Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tanda Kehamilan Bermasalah yang Harus Diwaspadai

Tanda Kehamilan Bermasalah
Kehamilan Bermasalah harus diwaspadai karena bisa menghacurkan impian anda, untuk memiliki bayi yang lucu di tengah keluarga. Kehamilan Beresiko memang lebih sering terjadi pada wanita dengan usia yang terlalu muda atau terlalu tua. Sehingga untuk mencegah hal tersebut, setiap pasangan suami istri perlu mengetahui Usia Ideal untuk Hamil dan mulia merencanakan kehamilan.

Kehamilan bermasalah ditandai dengan adanya perkembangan janin yang abnormal, sehingga mempengaruhi pertumbuhan janin di dalam kandungan yang terhambat. Bahkan beberapa kasus menyebabkan janin di dalam kandungan meninggal, atau dilahirkan prematur.

Adapun beberapa Tanda Kehamilan Bermasalah yang harus diwaspadai adalah sebagai berikut:
  • Gejala awal kehamilan bermasalah adalah ibu hamil sering mual, muntah yang berat sehingga menggangu asupan makanan untuk janin di dalam kandungan. Bisanya gejala kehamilan bermasalah juga disertai dengan demam tinggi sehingga ibu hamil sulit untuk mengkonsumsi makanan dan minuman.
  • Kram pada Ibu Hamil pada usia kehamilan 1 sampai 3 bulan memang sering terjadi. Namun apabila kram yang dirasakan dengan intensitas yang lama dan lebih sering terjadi, bisa juga menjadi indikasi kehamilan anda bermasalah. Bahkan gangguan bisa menjadi pemicu terjadinya keguguran.
  • Tanda kehamilan bermasalah yang selanjutnya adalah munculnya bercak darah terutama pada usia kehamilan trimester pertama. Apabila bercak darah tidak banyak dan tidak disertai dengan sakit pada bagian vagina, maka hal tersebut biasa terjadi. Namun apabila bercak darah cukup banyak dan disertai rasa nyeri sebaiknya anda segera berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan pengobatan dan perawatan secara intensif.
  • Kondisi Bahaya pada kehamilan juga bisa ditandai dengan rasa panas pada saat buang air kecil, karena adanya infeksi pada saluran kencing. Untuk mencegah kemungkinan buruk yang terjadi, maka sebaiknya anda segera berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan pengobatan.
  • Terjadi Kontraksi hebat saat usia kehamilan trimester ke dua, sehingga dikhawatirkan terjadi kelahiran prematur. Untuk menangani kehamilan bermasalah dengan kondisi ini sebaiknya anda segera melakukan pemeriksaan ke dokter untuk mendapatkan penanganan medis yang tepat.
  • Terjadinya pembengkakan pada anggota badan, kaki, lengan, sehingga menyebabkan gangguan aktivitas. Hal tersebut bisa menjadi indikasi adanya masalah pada kehamilan, dan hanya bisa diketahui dalam pemeriksaan oleh dokter.
Setelah mengetahui Tanda Kehamilan Bermasalah seperti di atas, anda sebagai ibu hamil harus meningkatkan kewaspadaan, dimulai saat pertama kali anda mengetahui bahwa anda telah mengandung. Terutama pada usia kehamilan yang telah memasuki trimester kedua, perlu mendapatkan perhatian lebih hingga nanti persiapan melahirkan.

Ringkasan:
  • Kehamilan Beresiko lebih sering terjadi pada wanita yang hamil dengan usia terlalu muda atau terlalu tua,
  • Kram dengan intensitas tinggi bisa memicu terjadinya keguguran,
  • Kewaspadaan terhadap Kehamilan Bermasalah harus dimulai saat wanita diketahui bahwa hamil sampai menjelang persalinan.

Bersama: +detikcom , +Detikplus , +KOMPAS.com , +Kompas TV , +VIVA , +Susilo Bambang Yudhoyono

Post a Comment for "Tanda Kehamilan Bermasalah yang Harus Diwaspadai"