Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Berhubungan Suami Istri saat Hamil Muda

Cara Berhubungan Suami Istri saat Hamil Muda
Hamil Muda atau saat trimester pertama kehamilan memang merupakan masa yang mengkhawatirkan untuk ibu hamil. Hal ini dikarenakan, banyak kasus keguguran yang terjadi pada usia kehamilan ini. Dokter atau bidan tentu menyarankan untuk berhati-hati dan tidak beraktivitas terlalu banyak pada masa ini, karena apabila kandungan lemah, maka resiko keguguran akan meningkat. Namun bagaimana, apabila ingin melakukan Hubungan Suami Istri, apakah hal ini diperbolehkan?

Pada dasarnya berhubungan suami istri saat hamil muda boleh dilakukan, dengan catatan kehamilan anda tidak termasuk dalam kategori kehamilan berbahaya menurut dokter, sebelumnya tidak pernah keguguran dan dilakukan dengan posisi yang benar.

Posisi Hubungan Suami Istri Saat Hamil Muda

Kehamilan memang tidak seharusnya menjadi sebuah penghalang untuk mendapatkan kepuasaan saat berhubungan suami istri. Bahkan beberapa wanita merasakan kenikmatan yang lebih saat melakukan aktivitas ini saat hamil. Adapun empat Posisi Hubungan Suami Istri Saat Hamil Muda yang aman, adalah sebagai berikut:
  1. Posisi wanita di atas pria adalah posisi yang paling aman. Karena dengan posisi ini, wanita tidak akan mendapatkan tekanan yang berlebih, bahkan banyak ibu hamil mengaku lebih nikmat dengan posisi ini.
  2. Posisi missionary dengan posisi wanita berbaring lalu lutut ditarik ke dada. Hal ini akan mempermudah pasangan untuk melakukan penetrasi. Agar ibu hamil lebih nyaman, letakkan bantal di bawah tubuh sebagai penyangga.
  3. Posisi menyamping yaitu berbaringlah dengan posisi menyamping, membelakangi suami. Dengan posisi ini memungkinkan suami untuk membelai perut dan bagian sensitif ibu hamil yang lain.
  4. Posisi duduk saling berhadapan, memungkinkan ibu hamil untuk mengatur tempo gerakan sehingga tidak mengganggu kehamilannya. Dan pada posisi ini, sebaiknya gerakan dilakukan secara pelan, dan jangan sampai perut ibu hamil tertekan sehingga dapat mengakibatkan hal yang buruk.

Larangan Hubungan Suami Istri saat Hamil Muda

Hubungan Suami Istri saat Hamil Muda sangat dilarang apabila pernah terjadi pendarahan, keputihan saat hamil, dan terasa sakit saat berhubungan suami istri. Aktivitas ini juga wajib dihindari apabila dalam pemeriksaan awal kehamilan dokter menyatakan bahwa kehamilan anda beresiko.

Untuk tetap menjaga keharmonisan keluarga saat istri hamil tidak harus dengan aktivitas seksual, namun bisa dengan berciuman, saling berpelukan, dan bersama-sama memegang perut ibu hamil untuk merasakan pertumbuhan calon buah hati di dalam janin.

Ringkasan:
  • Usia kehamilan trimester pertama membutuhkan perhatian lebih dan harus berhati-hati saat beraktivitas,
  • Hubungan Suami Istri saat Hamil Muda boleh dilakukan dengan beberapa catatan terutama apabila dokter menyatakan kehamilan anda tidak berisiko,
  • Posisi Hubungan Suami Istri saat Hamil Muda yang aman adalah wanita di atas pria, missionary, menyamping dan duduk saling berhadapan.

Bersama: +detikcom , +Detikplus , +KOMPAS.com , +Kompas TV , +VIVA , +Susilo Bambang Yudhoyono

Post a Comment for "Tips Berhubungan Suami Istri saat Hamil Muda"