Cara Menyedot Ingus Bayi saat Flu

Alat Penyedot Ingus Bayi
Influenza memang sering dialami oleh buah hati, apalagi saat musim seperti sekarang ini yang tentu cuaca yang cepat sekali berubah-ubah. Saat flu bayi akan mengeluarkan ingus, sebagai tanda pertahanan sistem imunnya mencegah virus masuk melalui hidung. Keadaan ini tentu sangat mengganggu terutama menyebabkan bayi sulit bernapas, dan terlihat kotor.

Membersihkan Hidung Bayi dari ingus saat flu tidak sulit, namun syaratnya adalah orang tua tidak boleh jijik terhadap ingus tersebut. Karena cara yang paling cepat dan cukup afektif adalah mengisap ingus tersebut dengan mulut. Adapun saat menghisap ingus bayi saat flu harus secara lembut, pelan-pelan dan lakukan hisapan hanya pada satu lubang hidung dan dilakukan secara bergantian. Hal ini untuk menghindari kondisi bahaya pada bayi.

Apabila cara manual sulit untuk dilakukan, dan tentu resiko tertular virus influenza sangat tinggi, maka anda bisa menggunakan alat yang sering disebut nose cleaner. Alat ini sudah banyak dijual di apotik dengan harga yang terjangkau. Adapun produk ini juga tersedia dalam bentuk elektrik dan manual.

Nose Cleaner Penyedot Ingus Elektrik


Alat ini bisa digunakan secara otomatis, karena telah menggunakan baterai. Adapun langka penggunaannya adalah sebagai berikut:
  • Pilih dan pasang ujung silikon pada nose cleaner yang telah disesuaikan dengan usia bayi,
  • Masukkan secara sangat hati-hati ujung cleaner kedalam salah satu lubang hidung buah hati. Anda tentu harus menjaga agar kepala bayi tetap dalam posisi tegak, agar bayi yang flu tetap bisa bernafas dengan nyaman selama proses penyedotan ingus.
  • Nyalakan nose cleaner dengan menekan tombol (sebaiknya gunakan tombol set sela 3 detik agar lebih aman).

Nose Cleaner Penyedot Ingus Manual


Penggunaan nose cleaner manual harus hati-hati, sehingga tidak menyebabkan rasa sakit saat ana melakukan sedot ingus. adapun langkah-langkah penggunaannya adalah
  • Masukkan ujung cleaner kedalam salah satu lubang hidung bayi sambil tekan pompanya.
  • Selanjutnya tekan dengan lembut lubang hidung si kecil yang lainnya dengan ujung jari anda untuk mempermudah proses penyedotan ingus bayi saat flu.
Ringkasan:
  • Cara Menyedot Ingus Bayi saat Flu bisa dengan menggunakan mulut atau dengan menggunakan alat Nose Cleaner,
  • Menyedot Ingus Bayi dengan mulut tidak disarankan, karena dapat mempermudah penularan virus penyebab flu,
  • Alat Nose Cleaner ada dua jenis, yaitu Nose Cleaner Elektrik dan Nose Cleaner Manual.

Bersama: +detikcom , +Detikplus , +KOMPAS.com , +Kompas TV , +VIVA , +Susilo Bambang Yudhoyono

Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger