Cara Menjaga Kesuburan Wanita

Menjaga Kesuburan Wanita berkaitan erat dengan faktor usia dan gaya hidup yang dijalaninya. Cara Menjaga Kesuburan berhubungan langsung dengan kehamilan, infertilitas, sehingga sangat penting untuk diperhatikan terutama bagi mereka yang masih ingin mempunyai momongan atau bagi mereka yang belum menikah.

Ketidaksuburan menjadi masalah umum yang dihadapi wanita, karena berdasarkan sebuah penelitian yang The Mayo Clinic, Amerika Serikat, sekitar 40% sampai 50 % kasus infertilitas dialami oleh wanita. Adapun gangguan kesuburan tersebut disebabkan karena masalah masalah genetik, ovulasi, ketidakseimbangan hormon, dan obesitas.

Karena begitu penting Kesuburan Wanita, dibawah ini kami mencoba menguraikan lima Cara menjaga kesuburan Wanita yang diberikan seorang profesor ahli kandungan dari University of Sheffield infertilitas ketidaksuburan, Profesor William Ledger:
  • Hindari PMS (Penyakit Menular Seksual), seperti chlamydia dan gonorrhea karena dapat merusak tuba falopi wanita, yang mengakibatkan wanita menjadi sulit hamil.
  • Hindari rokok, karena berdasarkan penelitian diketahui wanita yang merokok 20 batang per hari dapat mengalami menopause 2 tahun lebih cepat. Hal ini juga berlaku untuk perokok pasif (hidup dilingkungan perokok)
  • Menghindari Obesitas, karena berat badan berlebih dapat dapat menimbulkan penyakit PCOS (polycystic ovary syndrome) yang mempengaruhi kesuburan wanita.
  • Hindari alkohol, untuk menghindari rusaknya pertumbuhan janin dan memicu keguguran,
  • Menghindari radiasi dan bahan kimia berbahaya glycol ester yang ditemukan dalam tanaman dapat merusak kesuburan wanita. 
Penjelasan diatas, merupakan cara bagaiman menjaga kesuburan untuk wanita yang harus selalu diperhatikan. Bagi anda dan pasangan yang sudah 1 tahun atau lebih menikah namun belum juga mendapatkan kehamilan pada istri, sebaiknya melakukan pemeriksaan ke dokter. Jangan menunda pemeriksaan karena kesuburan wanita akan semakin menurun, seiring usia yang semakin bertambah.

Kesuburan Wanita akan menurun setelah berusia 35 tahun. Hal ini lebih banyak disebabkan karena kualitas sel telur yang dihasilkan tidak lagi berkualitas. Usia ideal untuk hamil adalah antara 20-25 tahun, karena pada usia ini merupakan puncak masa subur pada wanita.

Ringkasan:
  • 40% - 50 % kasus infertilitas pada pasangan suami istri dialami oleh wanita,
  • Kesuburan Wanita akan menurun drastis pada usia 35 tahun,
  • Menjaga Kesuburan Wanita bisa dilakukan dengan melakukan pola hidup sehat dan menghindari radiasi.

Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger