Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi Telat Datang Bulan atau Menstruasi

Menstruasi Tidak Teratur
Telat Datang Bulan yang disebabkan bukan karena kehamilan bisa disebabkan banyak hal baik karena penyakit atau ada gangguan hormon. Siklus Menstruasi yang normal adalah selama 22 sampai 35 hari, dan yang paling banyak adalah sekitar 28 hari. Keterlambatan menstruasi satu atau dua hari masih termasuk normal dan biasa terjadi, namun apabila keterlambatan mentruasi sampai seminggu, sebulan atau lebih dari biasanya, harus segera diatasi.

Bagi anda yang ingin mengatasi terlambat haid dengan cara alami, bisa menggunakan cara-cara sebagai berikut:
  • Ramuan dari daun papaya, dengan cara merebus dua helai daun pepaya menggunakan satu gelas air. Setelah air mendidih tambahkan asam dan garam, untuk selanjutnya air rebusan daun papaya  diminum saat masih hangat.
  • Ramuan air perasan jeruk nipis sebanyak tiga sendok makan, yang dicampur dengan satu sendok madu dan dua gelas air hangat. Aduk ramuan tersebut sampai rata dan minumlah ketika masih hangat hangat-hangat. Ramuan jeruk nipis ini bisa diminum sebanyak tiga kali dalam satu hari.
  • Yoga dan olahraga teratur, dipercaya oleh banyak dokter dapat memperlancar haid.
  • Istirahat teratur dapat mengurangi stress dan ketegangan sehingga mampu menyeimbangkan produksi hormon-hormon dalam tubuh. Agar siklus menstruasi teratur, Pastikan anda memiliki jam tidur yang cukup, agar tubuh bisa beristirahat dan mengembalikan kebugaran.
Mengatasi Telat Datang Bulan atau Menstruasi dengan ramuan-ramuan tersebut diatas, sebaiknya dihindari saat anda merasa sedang hamil. Karena tentu dapat mengakibatkan hal buruk terhadap janin di dalam kandungan.

Ringkasan:
  • Siklus Menstruasi normal pada wanita usia subur adalah antara 22 sampai 35 hari, dan yang paling banyak sekitar 28 hari,
  • Ramuan pelancar haid seperti ramuan daun papaya dan ramuan jeruk nipis,
  • Ramuan pelancar haid hanya boleh dikonsumsi pada wanita yang memang dipastikan terlambat haid bukan karena kehamilan,

Post a Comment for "Mengatasi Telat Datang Bulan atau Menstruasi"