Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Menurunkan Berat Badan saat Ramadhan

Menurunkan Berat Badan memang sering menjadi masalah bagi banyak orang, dan banyak orang yang beranggapan bahwa Ramadan adalah saat yang tepat untuk bisa menurunkan berat badan dengan mudah. Padahal kenyataannya adalah Menurunkan Berat Badan Saat Ramadhan lebih sulit dibandingkan saat hari-hari biasanya. Hal ini dikarenakan, pada kenyataannya Ramadan menjadi kesempatan bagi Anda untuk menikmati makanan kesukaan,  setelah berpuasa seharian tanpa ada kontrol. Bagi Anda yang terlalu membebaskan dengan hal tersebut, maka akan membuat berat badan sulit cenderung mengalami kenaikan saat ramadhan. Dan apabila anda Menurunkan Berat Badan selama Ramadhan, ikuti lima tips dibawah ini:

Minumlah air putih yang cukup saat malam hari (buka sampai sahur setidaknya 2 liter per hari) akan menghindarkan anda dari dehidrasi dan keinginan pada cemilan setelah berbuka puasa mudah terkontrol. Hindari minuman mengandung kafein dan ganti dengan teh herbal yang dapat bermanfaat terhadap pencernaan.

Konsumsi buah kurma saat berbuka akan menutupi kebutuhan tubuh terhadap gula sehingga mengembalikan metabolisme dan energi. Setelah itu anda bisa melanjutkan dengan makanan ringan seperti sup dan sayur-sayuran, sebelum mengkonsumsi makanan berat seperti nasi.

Jangan lupakan makan sahur, karena apabila anda melewatkannya maka akan membuat Anda lapar di siang hari dan saat berbuka puasa akan cenderung makan berlebihan. Menu sahur sebaiknya juga tidak yang mengandung banyak garam, dan sebaiknya mengandung karbohidrat kompleks dan protein yang cukup.

Tidak bermalas-malasan saat puasa, namun sebaiknya tetap menghindari panas matahari sehingga lemak tidak cepat terbakar saat perut kosong karena puasa.

Penyebab utama kenaikan Berat Badan saat Ramadhan adalah banyaknya menu makanan yang bersifat manis. Sehingga apabila anda ingin Menurunkan Berat Badan saat Ramadhan, jauhi konsumsi gula yang berlebih.

Ringkasan:
  • Berat badan naik saat ramadan disebabkan banyaknya makanan manis saat buka puasa,
  • Menurunkan Berat Badan saat Ramadhan tidak semudah yang dibanyangkan, karena lebih banyak kendalanya,
  • Tips Menurunkan Berat Badan saat Ramadhan adalah salah satunya mencukupkan air putih saat malam hari.

Post a Comment for "Tips Menurunkan Berat Badan saat Ramadhan"