Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alasan Kulit Berminyak Lebih Awet Muda

Penelitian yang diterbitkan di jurnal Clinical Anatomy, membuktikan seseorang yang mempunyai kulit berminyak ternyata akan memiliki lebih sedikit kerut sehingga akan tampak lebih awet muda. Sehingga bagi anda yang mempunyai kulit berminyak sebaiknya tidak ribut-ribut untuk mengatasinya.

Untuk keperluan penelitian tersebut, para ahli dari Jepang menganalisa kulit di dahi dan sekitar mata pada mayat yang berusia 20 sampai 90 tahun. Untuk selanjutnya para penelitai melihat keriputnya, jumlah kelenjar sebaceous yang mengeluarkan minyak di kulit, elastisitas dan kepadatan kulit mayat tersebut. Para peneliti menemukan kedalaman dan panjang keriput berkorelasi dengan jumlah kelenjar sebaceous di daerah tersebut. Daerah yang mempunyai kelenjar lebih banyak, cenderung memiliki kerut yang tidak panjang dan dalam.

Dari pengamatan penelitian menjelaskan, mengapa keriput cenderung terlihat jelas di daerah mata dibandingkan pada dahi. Yaitu karena berhubung lebih banyak kelenjar pengeluar keringat di dahi dibandingkan di mata. Kulit berminyak dengan kelenjarnya yang banyak mencegah kulit kering dan berkerut.

Namun tentu, keberadaan minyak saja bukan menjadi alasan satu-satunya yang membantu menjaga kehalusan kulit. Karena juga diketahui bahwa daerah kulit dengan kelenjar lebih banyak cenderung mempunyai tekstur lebih tebal dan lebih elastis, sehingga akan mencegah deformasi kulit.

Penemuan mengenai kulit berminyak yang lain adalah, ketebalan kelenjar minyak lebih sedikit pada wanita dibandingkan pria, meski memang para peneliti tidak melihat perbedaan besar kedalaman kerut di antara pria dan wanita.

Cara merawat kulit agar awet muda selian karena faktor kulit berminyak yang paling utama adalah melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung, rajin olahraga, mengonsumsi makanan sehat dengan kandungan bermanfaat untuk kulit dan tentu mencukupkan tidur.

Ringkasan:

  • Seseorang yang mempunyai kulit berminyak cenderung akan tampak lebih awet muda,
  • Awet muda pada kulit berminyak karena kerutan pada wajah akan lebih lama terbentuk,
  • Cara Awet Muda yang terbaik adalah menghindari matahari, olahraga, makan-makanan bergizi.

Post a Comment for "Alasan Kulit Berminyak Lebih Awet Muda"