Home » , , » Tanda Gangguan Kesehatan Pada Miss V Wanita

Tanda Gangguan Kesehatan Pada Miss V Wanita

Gangguan Kesehatan Pada miss V Wanita
Kesehatan Pada miss V Wanita sering terabaikan, karena tidak sedikit wanita yang sibuk dengan aktivitasnya. Gangguan kesehatan ini ditandai dengan gejala yang sangat beragam, dan umumnya adalah munculnya zat yang menempel pada celana dalam (keputihan). Ketika ada sesuatu yang menempel di pakaian dalam Anda yang terasa berbeda, hal ini bisa menjadi alarm bahwa ada sesuatu yang salah pada tubuh Anda.

Apabila yang muncul adalah sesuatu yang lengket namun berwarna putih atau bening, maka memang anda tidak perlu khawatir. Namun apabila cairan yang muncul dalam jumlah yang lebih banyak dari biasanya, warna aneh, atau berbau tak sedap, maka sebaiknya anda mengetahui penyebab dan melakukan pengobatan seperti penjelasan di bawah ini:

Cairan Putih, basah, dan elastis, merupakan salah satu tanda anda mengalami ovulasi (puncak masa subur). Cairan ini sering muncul berlebihan selama pertengahan siklus menstruasi, sehingga anda tidak perlu mengkhawatirkan.

Cairan Putih, menggumpal, berbau, tampak seperti keju dan menyebabkan gatal, bisa disebabkan karena adanya infeksi jamur. Infeksi jamur pada Miss V adalah hal yang sangat umum terjadi dan bisa disebabkan karena konsumsi antibiotik menggunakan pakaian yang membuat miss V lembab. Untuk mengatasinya Bunda harus melakukan konsultasi ke dokter dan gunakan obat yang digunakan dokter agar infeksi tidak lebih parah.

Cairan Kuning kehijauan dan terasa sedikit pedih, bisa disebabkan karena bakteri Chlamydia atau gonorrhea, yang menjadi pemicu penyakit kelamin. Infeksi karena bakteri ini, biasanya disertai nyeri panggul, terasa terbakar saat buang air kecil, dan gejala ini tidak muncul sejak awal. Infeksi karena bakteri Chlamydia atau gonorrhea bisa menular, sehingga saat pengobatan ke dokter, suami Bunda juga perlu dilakukan pemeriksaan.

Cairan Keabuan, tipis, dan memiliki bau sangat tidak sedap bisa disebabkan karena adanya Bacterial Vaginosis (BV). BV adalah infeksi Kelamin Wanita yang paling umum terjadi pada wanita berusia 15 sampai 44 tahun. Kondisi ini bias disembuhkan dengan obat yang diberikan kepada dokter.

Cairan Berbusa, berbau tidak sedap, dan berwarna keabuan atau hijau menjadi indikasi anda menderita Trichomoniasis, yang merupakan penyakit kelamin yang paling umum terjadi di perkotaan. Penyakit Trichomoniasis disebabkan oleh organise yang hidup di vibrator, handuk, dan berbagai benda mati lainnya. Penderita Trichomoniasis biasanya tidak merasakan berbagai gejala, namun apabila tidak segera diobati dengan benar dapat membuat seorang wanita lebih mudah tertular HIV dan apabila terjadi kehamilan, dapat mengganggu kesehatan janin. Pengobatan bisa dilakukan dengan resep dokter.

Keluar darah dari Miss V, biasanya terjadi selama beberapa bulan pertama setelah  Bunda mengonsumsi pil KB, yang dimana tubuh perlu menyesuaikan dengan hormon baru. Apabila cairan yang keluar berwarna merah tua atau kecoklatan, kemungkinan merupakan sisa darah dari periode menstruasi. Namun dalam beberapa kasus yang jarang terjadi, cairan dengan darah yang keluar dari miss V bisa menjadi suatu indikasi anda menderita prakanker serviks. Sehingga apabila darah yang keluar cukup sering anda harus segera melakukan periksakan ke dokter, sehingga dokter dapat mengetahui dan menghindari kanker yang mematikan tersebut.

Ringkasan:

  • Gangguan Kesehatan pada miss V sering terabaikan karena aktivitas Bunda yang terlalu padat,
  • Beberapa gejala Gangguan Kesehatan pada miss V yang tidak normal sebaiknya dilakukan pemeriksaan ke dokter sehingga penyakit yang lebih serius dapat dicegah,

Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger