Alat Kontrasepsi Terbaik untuk Pria

Alat Kontrasepsi Terbaik
Banyak cara dilakukan agar sebuah pasangan menunda mempunyai keturunan. Biasanya, alat kontrasepsi akan dikenakan pada wanita agar dia tidak mengandung. Akan tetapi, Anda juga bisa menemui beberapa alat atau kontrasepsi yang digunakan oleh para pria. Anda penasaran dengan alat tersebut?

Yang pertama, tentunya Anda sudah sangat tidak asing dengan alat yang satu ini. Kondom merupakan alat kontrasepsi pria yang sangat umum untuk digunakan. Biasanya, kondom dianggap sebagai alat yang praktis serta mudah ditemukan. Pada saat ini, kondom juga didesain dalam bentuk dan rasa yang berbeda. Sebenarnya, kondom memang belum bisa menurunkan resiko kehamilan pada perempuan serta penyakit menular secara efektif 100%. Namun, beberapa ahli berpendapat bahwa dengan memakia kondom, hal ini akan lebih baik daripada tidak menggunakan alat kontrasepsi sama sekali.

Alat yang selanjutnya biasa digunakan oleh pria yaitu pull out. Alat ini merupakan alat yang terkenal di kalangan pria. Pada saat seorang pria enggan mengenakan kondom sebagai pengaman, pria akan membujuk pasangannya untuk melakukan metode yang satu ini. Yaitu dengan menariknya sebelum ejakulasi terjadi. Dikarenakan cara ini tidak menggunakan cara apapun, cara ini belum tergolong alat kontrasepsi yang aman untuk menunda kehamilan sepenuhnya.

Jika pada wanita terdapat pil KB yang biasanya dikonsumsi, maka disini juga terdapat obat yang bisa dikembangkan sebagai obat kontrasepsi untuk pria. Obat ini akan menghambat kecepatan sperma yang akan mengejar pada sel telur. Sehingga, hal ini akan sangat kecil terjadi kemungkinan untuk wanita hamil setelah melakukan hubungan suami istri. Jenis obat ini bisa ditemukan dalam bentuk pil ataupun suntik. Akan tetapi, harga obat tersebut tergolong mahal.

Alat kontrasepsi yang selanjutnya adalah ultrasonografi, yaitu alat yang metodenya menggunakan metode ultrasonografi. Metode ini bisa menurunkan kecepatan sperma didalam sel telur ketika sedang melakukan hubungan. Namun, kontraseps ultrasonografi ini masih dalam masa uji coba. Yang terakir adalah kontrasepsi vasektomi. Alat ini merupakan kontrasepsi teraman dan terefektif. Akan tetapi, kontrasepsi ini merupakan konrasepsi jenis permanent yang akan membuat sperma pria tidak bisa membuahi sel telur.

Beberapa jenis alat kontrasepsi untuk pria telah didiskripsikan. Semoga dengan informasi tersebut, Anda bisa lebih bijak dalam memilih kontrasepsi yang tepat bagi Anda dan pasangan. Lalu, apa yang harus anda lakukan sekarang? Berbincanglah dengan pasangan anda dan tentukan alat yang terbaik untuk kedua belah pihak agar menunda kehamilan untuk beberapa jangka waktu tertentu.

Ringkasan:
  • Alat kontrasepsi untuk menunda kehamilan juga dibuat untuk pria
  • Beberapa jenis kontrasepsi untuk pria adalah kondom, pull out, pil KB, ultrasonografi, dan vasektomi.
  • Pilihlah alat kontrasepsi untuk pria dengan memilih satu yang paling tepat



Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger