Makanan Sehat dan Bernutrisi Tinggi untuk Ibu Hamil

Kesehatan Ibu Hamil
Ibu Hamil membutuhkan asupan nutrisi seimbang serta tepat, karena janin akan menyerap nutrisi dari apa yang bunda konsumsi setiap harinya. Karena Alasan ibu juga, bunda harus lebih berhati-hati dalam memilih dan memilah makanan untuk dikonsumsi. Nah, jangan khawatir dan bingung, kami akan menjabarkan beberapa makanan bernutrisi tinggi yang sangat baik dan tepat untuk dikonsumsi selama masa mengandung. Apa saja?

Yogurt merupakan makanan bernutrisi rendah lemak yang juga kaya akan vitamin D dan kalsium. Bunda akan membutuhkan kalsium sekitar 1000 mg tiap harinya. Tentu saja, bayi sangat membutuhkan kalsium guna perkembangan tulang yang sehat. Brokoli dan kacang merupakan makanan bernutrisi tinggi kedua yang bagus untuk dikonsumsi. Kedua bahan makanan tersebut tidak hanya mengandung banyak serat tetapi juga mengandung zat besi yang penting terhadap perkembangan sel darah merah bayi. Sedangkan brokoli juga mengandung vitamin B dan banyak air untuk membentuk dan mempertahankan sel.

Selain sayur-sayuran di atas, seorang ibu hamil juga perlu mengkonsumsi makanan kaya protein. Telur dan ayam merupakan contoh makanan yang patut dikonsumsi karena mengandung cukuk protein untuk menjaga otot ibu serta pertumbuhan bayi dengan sehat. Lalu, minyak zaitun yang terkenal dengan khasiatnya juga sangat bagus untuk kebutuhan vitamin E dan lemat tak jenuh. Nah minyak zaitun tersebut bisa digunakan sebagai pengganti dari minyak goreng.

Adapun menu utama dari konsumsi makanan ibu hamil setiap orang adalah nasi. Namun dalam hal ini, sebagai salah satu makanan untuk ibu hamil, gandum atau oat bisa digunakan sebagai makanan penyuplai karbohidrat kompleks yang baik untuk kesehatan bunda dan bayi dalam kandungan. Jadi, seorang wanita yang sedang hamil bisa mengkonsumsi oat sebagai penggantti nasi untuk memenuhi kebutuhan makanan pokok. Karena, oat tersebut juga merupakan makanan yang rendah lemat dan sehat.

Makanan yang baik dikonsumsi oleh bunda hamil yaitu susu skim. Jenis susu seperti ini sangatlah kaya akan kandungan proteinnya. Di samping itu, susu mengandung kalsium dan juga vitamin B12 yang sangat diperlukan bagi wanita yang sedang mengandung. Dengan demikian, bunda akan selalu merasa sehat dan juga melahirkan bayi yang sehat. Makanan, sebagai salah satu penentu kondisi wanita yang sedang hamil serta anak dalam kandungannya, menjadi salah satu hal terpenting untuk dipertimbangkan. Hal ini lebih dari sekedar opini tentang pantangan ibu hamil. Karenanya, konsumsilah makanan-makanan yang bergizi dan bernutrisi tinggi untuk kesehatan bunda dan janin.

Ringkasan:
  • Ibu hamil membutuhkan asupan nutrisi seimbang serta tepat
  • Ibu hamil bisa mengkonsumsi yogurt sebagai makanan bernutrisi rendah lemak.
  • Brokoli dan kacang merah sangat diperlukan untuk mempertahankan serta membentuk sel baru
  • Makanan yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil adalah oat, minyak zaitun, serta susu skim.



Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger