Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berat Badan & Tinggi Bayi Usia Dua Bulan Laki-Laki & Perempuan

Berapa Berat Badan dan Tinggi Badan Bayi Usia dua bulan yang ideal, tentu sering menjadi pertanyaan Bunda. Hal ini, tentu karena Bunda ingin buah hatinya tetap sehat, dan untuk bayi tentu saja kenaikan berat badan dan tinggi badan yang ideal menjadi salah satu indikator bayi sehat.

Agar lebih mudah mengetahui pertumbuhan normal bayi dua bulan Tips Kesehatan Keluarga Bunda menyajikan Tabel rangkuman berat badan, tinggi, bmi, lingkar kepala dan lingkar lengan bayi 2 bulan, yang diantaranya adalah:

Tabel Berat Badan Normal Usia Dua Bulan



Berat badan normal Usia Dua Bulan berbeda antara bayi berjenis kelamin laki-laki dan perempuan.
  • Bayi Usia Dua Bulan dengan berat badan yang berada antara batas normal bawah dan batas normal atas (Laki-laki: 4.3 - 6.3 kg / Perempuan: 3.9 - 6.3 kg) termasuk dalam berat badan normal sesuai usianya.
  • Bayi Usia Dua Bulan yang berat badannya berada di bawah batas normal bawah (Laki-laki: < 4.3 kg / Perempuan: < 3.9 kg) termasuk underweight (berat badan kurang)
  • Bayi Usia Dua Bulan yang berat badannya berada di bawah nilai underweight (Laki-laki: < 3.8 kg / Perempuan: < 3.4 kg) harus memperoleh penanganan dari dokter (kemungkinan besar terjadi gizi buruk)
  • Bayi Usia Dua Bulan yang berat badannya berada di atas batas atas normal termasuk overweight (Laki-laki: > 7.1 kg / Perempuan: > 6.6 kg) (kelebihan berat badan). Lakukanlah diet untuk menurunkan berat badan.
  • Bayi Usia Dua Bulan yang berat badannya berada di atas nilai overweight (Laki-laki: > 8 kg / Perempuan: > 7.5 kg) harus diwaspadai sebagai gejala obesitas pada bayi.
Tabel Tinggi Badan Usia Dua Bulan


Tabel BMI (Body Mass Index) Usia Dua Bulan


Body Mass Index (Indeks Massa Tubuh) pada tabel diatas dihitung untuk menilai seberapa seimbang perbandingan berat badan dengan tinggi badan bayi usia dua bulan pada jenis kelamin laki-laki maupun perempuan.


Tabel Ukuran Lingkar Kepala Usia Dua Bulan


Ringkasan:
  • Berat Badan Normal Bayi Usia Dua Bulan Laki-laki: 4.3 - 6.3 kg dan bayi Perempuan: 3.9 - 6.3 kg,
  • Tinggi Badan Normal  Bayi Usia Dua bulan Laki-laki: 54.4- 62.4 cm dan untuk bayi perempuan 53 - 61.1 cm,
  • Lingkar Kepala Normal Bayi Usia Dua bulan Laki-laki: 36.8 -  41.5 cm dan untuk bayi perempuan 35.8 - 40.7 cm

Post a Comment for "Berat Badan & Tinggi Bayi Usia Dua Bulan Laki-Laki & Perempuan"