Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Ekstrak Kulit Manggis Untuk Obat Kanker


Manfaat Ekstrak Kulit Manggis tentu sudah tidak asing lagi bagi anda yang peduli dan ingin mendapatkan khasiatnya untuk kesehatan. Manfaat Nyata Kulit Manggis, di dukung dari berbagai penelitian, bahwa xanthone yang terdapat pada kulit manggis berfungsi sebagai anti inflamasi dan antioksidan bagi tubuh, yang tentu dapat menangkal dari radikal bebas.

Antioksidan Kulit Manggis dapat dapat digunakan sebagai obat berbagai macam penyakit ganas seperti Tumor, Kanker, diabetes, jantung, ginjal, stroke, hepatitis dan penyakit mematikan lainya. Penelitian yang dilakukan oleh Moongkamdi et al pada tahun 2004, diketahui Ekstrak kulit manggis mampu menghambat ploriferasi pada sel kanker payudara wanita.

Ekstrak Kulit Manggis mengandung 50 senyawa xanthone yang merupakan bioflavonoid. Senyawa ini memiliki sifat anti-alergi, anti-oksidan, anti-tumor, anti-histamin, anti-bakteri, dan anti-inflamasi yang sangat tinggi. Ekstrak kulit manggis sebanyak 30 mg diketahui dapat menurunkan 24,55% kadar kolesterol darah. Sedangkan Ekstrak kulit manggis dengan dosis 100 mg, dapat menurunkan kolesterol sebanyak 43,26%.

Agar lebih nikmat dan tidak terasa terlalu pahit Ekstrak Kulit Manggis biasanya diramu dengan teh hitam. Namun juga orang yang cukup mengolahnya dengan cara sederhana, yaitu Kulit Manggis yang sudah kering direbus dengan air. Setelah itu, air rebusan Kulit Manggis diminum pada pagi dan sore hari.

Ringkasan:
  • Manfaat Ekstrak Kulit Manggis bisa mengobati dan mengurangi resiko kanker dan penyakit mematikan yang lain,
  • Pengolahan Kulit Manggis bisa ramu dengan teh atau cukup dikeringkan dan di rebus.


Post a Comment for "Manfaat Ekstrak Kulit Manggis Untuk Obat Kanker"