Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makanan Yang Dapat Menurunkan Kesuburan Pria

Tips Menjaga Kesuburan Pria

Menurunnya Kesuburan Pria bisa disebabkan berbagai hal, dan salah satunya adalah karena Makanan Cepat Saji. Ketergantungan terhadap makanan siap saji atau makanan olahan diketahui dapat membuat seseorang lebih rentan terkena kontaminasi. Berbagai zat kimia yang ada di dalam makanan tersebut dapat memicu dampak negatif pada tubuh, termasuk mengurangi sifat maskulin pria.

Zat berbahaya dalam makanan cepat saji tidak hanya bahan pengawet, pewarna, atau logam berat, namun terdapat pula zat xenoestrogen yang bisa menyerupai hormon estrogen dalam tubuh pria. Zat xenoestrogen banyak dijumpai pada daging, produk susu, unggas, dan makanan olahan.

Zat Xenoestrogen akan menyerupai efek hormon estrogen dalam tubuh pria yang akan dengan mudah mengikat reseptor estrogen sehingga menyebabkan munculnya tanda-tanda feminitas (pembesaran bagian payudara dan pembesaran prostat) pada pria.

Zat Xenoestrogen yang mirip estrogen tersebut tidak hanya terdapat pada makanan cepat saji saja, tapi juga dapat ditemukan pada produk perawatan tubuh sehari-hari.  Dampak dari paparan xenoestrogen ini bisa dilihat dari terus menurunnya  Kesuburan Pria, yang dilihat dari terus berkurangnya jumlah sel sperma dan bentuk sperma yang berkualitas.  Hal ini dapat dicermati dengan sulitnya menurunkan berat badan, berkurangnya gairah seksual dan stamina seksual.

Tips Menjaga Kesuburan Pria

Pencegahan untuk mengurangi efek buruk xenoestrogen yang bisa Menurunkan Kesuburan Pria ini, tentu saja dengan bijaksana memilih bahan makanan yang akan dikonsumsi. Lakukan detoksifikasi secara teratur, dengan mengurangi asupan makanan olahan, termasuk daging dan susu. Selain itu anda harus memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh sehingga sel dan organ vital pria bisa berfungsi secara maksimal.

Anda juga harus menjaga kesehatan organ liver Anda agar funsi utamanya sebagai pembuang racun dari tubuh dan memetabolisme kelebihan estrogen dari tubuh bisa tetap maksimal. Adapun menjaga Kesehatan Liver bisa dilakukan dengan cara hindari minuman beralkohol, makanan mengandung gula, makanan yang diproses, dan hindari polusi udara.

Agar Kesuburan Pria tetap terjaga, anda harus membatasi konsumsi gula dan tepung, karena kedua bahan makanan ini dapat meningkatkan kadar gula darah dan insulin dalam darah. Meningkatnya kadar gula darah dan insulin dapat menyebabkan produksi hormon testosterone pada pria menurun. Anda juga sebaiknya melakukan olahraga rutin minimal 3 kali seminggu dengan intensitas 30 menit.

Ringkasan:
  • Makanan Cepat saji mengandung zat Xenoestrogen yang dapat menyebabkan terganggunya kesuburan pria,
  • Gejala Awal Kesuburan Pria Menurun akibat makanan cepat saji adalah pembesaran bagian payudara dan prostat,
  • Tips Menjaga Kesuburan Pria adalah dengan bijak mengkonsumsi makanan dan berolahraga secara rutin.

Post a Comment for "Makanan Yang Dapat Menurunkan Kesuburan Pria"