Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cepat Hamil Setelah Berhenti KB

Tips Cepat Hamil Setelah Berhenti KB
Cara Cepat Hamil Setelah Berhenti melakukan program KB sering menjadi masalah banyak pasangan menikah. Pasangan Menikah biasanya melakukan KB, dengan alasan agar jarak umur antara anak yang pertama dengan anak yang kedua tidak terlalu dekat, atau ingin membatasi jumlah anak. Jenis KB yang digunakan juga beragam, seperti: pil, suntik, susuk, kondom ataupun spiral/IUD. Dan mereka akan berhenti menggunakan alat kontrasepsi pada waktu ingin mempunyai anak kembali.

Namun yang perlu diketahui adalah, penggunaan KB dalam jangka panjang bisa mempengaruhi keseimbangan hormon dan kesuburan wanita. Sehingga saat setelah berhanti KB, dan ingin cepat Hamil maka sebaiknya anda melakukan Tips-Tips Sebagai Berikut:

Menjaga kebugaran tubuh, akan meningkatkan kesuburan wanita. Apabila seorang wanita sering sakit dan mudah lelah, biasanya akan mengalami siklus menstruasi yang tidak teratur dan memicu wanita sulit hamil. menjaga kebugaran tubuh wanita bisa dilakukan dengan rutin berolahraga dan menjaga asupan gizi secara seimbang. Wanita juga sangat perlu memperbanyak makan sayuran dan buah-buahan agar vitamin dan nutrisi dalam tubuh terpenuhi.

Wanita yang berhenti program KB, dan ingin cepat hamil harus memperhatikan siklus menstruasi. Beberapa wanita yang berhenti menggunakan alat kontrasepsi biasanya akan mengalami siklus menstruasi tidak teratur selama beberapa bulan. Hal ini adalah kondisi yang normal, karena afek dari kontrasepsi yang digunakan masih terjadi. Namun apabila siklus menstruasi sudah kembali teratur, maka menjadi tanda bahwa kesuburan anda kembali dan siap untuk hami.

Beberapa wanita yang cukup lama menggunakan alat kontrasepsi biasanya juga akan mengalami amenore (kondisi wanita tidak mengalami menstruasi) atau bahkan sebaliknya yaitu wanita mengalami menstruasi terus menerus. Apabila anda mengalami hal ini, segera lakukan pemeriksaan ke dokter untuk mendapatkan penanganan medis.

Wanita yang ingin segera hamil setelah berhenti menggunakan alat kontrasepsi KB, juga harus mengelola stress. Terutama apabila anda belum juga mendapatkan kehamilan setelah beberapa bulan berhenti KB. Hal ini merupakan kondisi yang wajar, karena setelah alat kontrasepsi akan membuat keseimbangan hormon tidak normal dan membutuhkan waktu untuk menjadi normal kembali.

Bagi anda yang Ingin Cepat Hamil setelah berhenti KB, juga harus memperhatikan pola hubungan suami istri. Jangan berhubungan suami istri setiap hari, karena akan lebih baik dan dapat meningkatkan resiko kehamilan apabila berhubungan suami istri dilakukan setiap 2 atau 3 hari sekali.

Ringkasan:
  • Wanita Sulit Hamil setelah berhenti KB, disebabkan karena keseimbangan hormon masih belum kembali,
  • Keseimbangan hormon disebabkan karena penggunaan alat kontrasepsi dalam waktu yang lama,
  • Cara Cepat Hamil setelah berhenti KB, adalah dengan selalu menjaga kesehatan tubuh, mengkonsumsi makanan sehat dan mengatur pola hubungan suami istri.

Post a Comment for "Cara Cepat Hamil Setelah Berhenti KB"