Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Meningkatkan Kualitas Tidur

Cara Tidur Lebih Nyenyak
Meningkatkan Kualitas Tidur penting dilakukan, karena juga dapat berdampak pada kesehatan dan kesuburan. Seseorang tidak hanya butuh waktu tidur yang cukup, suasananya yang nyaman di ranjang. Bukan berarti ranjang anda harus mahal dan empuk, namun ternyata rasa nyaman di ranjang menjelang tidur bisa disebabkan oleh kebiasaan yang tidak baik sebelum tidur.

Banyak orang dan mungkin termasuk anda sulit mencapai kualitas tidur yang sempurna, karena terbiasa membawa sesuatu ke atas ranjang sebelum tidur. Sehingga mulai sekarang, sebaiknya anda mencoba untuk meninggalkan beberapa hal dibawah ini sebelum tidur:
  • Mendekatkan Handphone dengan tempat tidur atau bahkan meletakannya di atas ranjang, dapat mengganggu kualitas tidur, karena biasanya mereka akan terganggu dengan membuka media sosial Path, line, Instagram, watsapp atau Facebook. Bunyi handphone bisa mengganggu tidur, bahkan berdasarkan penelitian terbaru, ditemukan bahwa cahaya biru dari handphone memicu terganggunya produksi hormon melatonin (pencegah kanker) atau hormon tidur (pemicu rasa kantuk).
  • Membawa Pekerjaan di atas ranjang dapat mengganggu kualitas tidur, karena cahaya dari laptop, tablet atau handphone tidak baik berada di tempat tidur.
  • Hewan peliharaan bisa sangat dekat dengan pemiliknya, termasuk senang naik ke atas tempat tidur dan tidur di dekat pemiliknya. Namun perlu anda pahami, bahwa berdasarkan penelitian yang dilakukan pada tahun 2014, sebanyak 30 % pemilik hewan peliharaan mengaku terbangun setidaknya sekali dalam satu malam karena hewan peliharaan, dan tentu akan mengganggu kualitas tidur anda. Bulu-bulu hewan peliharaan juga bisa membawa debu dan membuat anda berisiko terkena alergi dan menjadi sumber penyakit yang lain.
  • Cemilan juga sering dibawa ketempat tidur, sambil menonton televisi. Hal ini akan menyebabkan anda kotor sehingga mengundang serangga seperti semut dan kecoa. Bahkan mengkonsumsi cemilan menjelang tidur bisa memicu berbagai penyakit.
  • Membaca buku di tempat tidur dapat menurunkan kualitas tidur, karena pada dasarnya kamar tidur seharusnya hanya untuk tidur, beristirahat dan berhubungan dengan pasangan.
Ringkasan:
  • Kualitas Tidur yang terjaga akan memberikan dampak positif untuk kesehatan dan kesuburan,
  • Beberapa hal yang dapat mengganggu kualitas tidur adalah membawa Handphone, Pekerjaan, Binatang, Cemilan dan Buku ke Ranjang.

Post a Comment for "Cara Mudah Meningkatkan Kualitas Tidur"