Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kesuburan Wanita Meningkat Saat Bulan Purnama

Masa Subur Wanita
Kesuburan Wanita berkaitan erat dengan kemungkinan terjadinya kehamilan pada wanita. Pasangan yang ingin segera mempunyai momongan tentu menunggu momen ini untuk mempercepat resiko kehamilan. Namun bagi pasangan yang memang menunda kehamilan, akan mencegah hubungan suami istri pada masa ini, untuk mengurangi resiko kehamilan.

Salah satu penelitian menyebutkan bahwa saat bulan purnama dapat mempengaruhi masa subur wanita. Hal ini terjadi karena cahaya alam pada saat bulan purnama yang maksimal dapat mempengaruhi produksi hormon melatonin yang berhubungan langsung dalam pengaturan siklus menstruasi wanita.

Apabila produksi hormon melatonin dapat maksimal, maka produksi sel telur wanita juga akan menjadi maksimal dan menjadikan wanita menjadi lebih subur, atau dengan kata lain mudah untuk mendapatkan kehamilan.

Sebagai peneliti Dr Philip Chenette dari dari Pasifik Fertility Centre di San Francisco menemukan, bahwa ada sebuah fakta kesehatan unik yang terjadi dalam siklus reproduksi seorang wanita. Selanjutnya Dr Philip Chenette mengamati apabila siklus wanita terjadi hanya selama 28 hari dan kemudian berulang terus setiap bulannya dengan waktu subur yang terjadi saat bulan purnama atau bulan penuh.

Dr Philip Chenette lalu mengaitkan dengan pola hidup manusia jaman dahulu yang lebih banyak tinggal di luar ruangan dan terekspos cahaya bulan secara maksimal. Sehingga fenomena itulah yang membuat Dr Philip Chenette melakukan penelitian medis ini, dan menemukan bahwa memang Bulan Purnama berkaitan dengan kesuburan wanita.

Hasil penelitian ini bisa dicoba oleh wanita sulit hamil, akan lebih indah apabila sebelum berhubungan suami istri diawali dengan makan malam romantis di luar rumah. Karena perasaan yang tenang dan senang juga dapat membanttu meningkatkan kesuburan wanita.

Ringkasan:
  • Wanita yang mempunyai kesuburan maksimal akan meningkatkan kemungkinan untuk lebih cepat hamil,
  • Sinar bulan purnama dapat meningkatkan produksi hormon melatonin yang berpengaruh terhadap kesuburan wanita,
  • Hubungan bulan purnama dengan kesuburan wanita telah diteliti oleh Philip Chenette dari dari Pasifik Fertility Centre di San Francisco.

Post a Comment for "Kesuburan Wanita Meningkat Saat Bulan Purnama"