Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sistem Imun Melemah karena Kurang Tidur

Tips Kesehatan
Sistem Imun Melemah tentu tidak baik, karena akan menyebabkan anda mudah sakit atau terserang virus. Hal ini juga termasuk ketika anda, mencoba melakukan semuanya atau bekerja keras sehingga jam tidur berkurang.

Sebuah penelitian dilakukan untuk mengetahui seberapa besar efek kurang tidur terhadap perubahan sistem imun. Penelitian yang melibatkan 11 pasang orang dewasa kembar, mayoritas wanita. Masing-masing pasangan kembar memiliki rutinitas tidur yang berbeda.

Salah satu kembar yang sering kurang tidur ternyata memiliki daya tahan tubuh lebih lemah. Penelitian sebelumnya juga menemukan bahwa seseorang yang kurang tidur akan lebih mudah tertular virus flu. Hal ini dikarenakan, tidur sama pentingnya dengan pola makan dan olahraga untuk tetap menjaga kesehatan.

Pola Tidur yang tepat sangat penting untuk meregenerasi dan produksi protein untuk sel-sel imun. Hal ini akan membantu sistem imun berfungsi lebih makasimal. Meski para ahli merekomendasikan tidur ideal adalah setiap malam, tapi rata-rata orang tidur kurang dari 6 jam di malam hari. Hal inilah yang mungkin membuat anda lebih mudah sakit.

Selain melemahkan sistem imun tidur kurang dari 6 jam di malam hari akan menyebabkan anda lebih banyak makan sehingga memicu obesitas, memperpendek usia, membuat otak mengkerut, meningkatkan tekanan darah, membuat ingatan memburuk, malas berolahraga, mudah marah, performa pekerjaan tidak maksimal.

Ringkasan:
  • Melemahnya sistem imun akan membuat seseorang menjadi mudah sakit,
  • Kurang Tidur saat ini lebih banyak disebabkan karena ambisi seseorang untuk melakukan pekerjaan sekaligus,
  • Kurang tidur pada malam hari juga memicu obesitas, darah tinggi, memperpendek usia, mudah marah dan performa menurun.

Post a Comment for "Sistem Imun Melemah karena Kurang Tidur"