Home » , , , » Gejala Masuk Angin Duduk dan Cara Mengatasinya

Gejala Masuk Angin Duduk dan Cara Mengatasinya

Mengatasi Masuk Angin Duduk
Masuk Angin Duduk tentu merupakan istilah yang tidak asing bagi kita, karena sampai saat ini ganguan kesehatan ini telah banyak merenggut banyak nyawa, dan mungkin telah terjadi pada orang yang ada di sekitar anda. Penyakit ini mempunyai beragam anggapan, ada yang berasumsi bahwa angin duduk disebabkan karena terlalu banyak duduk dibawah (Lantai), ada juga yang beranggapan bahwa angin duduk menyerang karena adanya angin yang terjebak di dalam tubuh.

Masuk Angin Duduk yang sebenarnya adalah adanya gangguan pada jantung yang disebabkan karena berkurangnya oksigen yang masuk dalam jantung, dan menurunnya aliran darah dalam tubuh. Adapun Gejala yang umum terjadi pada penderita Angin Duduk adalah Rasa Nyeri pada dada, yang kemungkinan bisa menyebar ke lengan kiri, punggung, rahang dan leher, Sesak napas,  Tubuh terasa lelah, Mual, Pusing, Gelisah, Mengeluarkan keringat berlebihan.

Adapun Penyebab Masuk Angin Duduk adalah Cholesterol tinggi, Memiliki penyakit diabetes, Hipertensi, Stres, Obesitas, Merokok, Riwayat Penyakit, Kurang berolahraga. Apabila Gejala Masuk Angin Duduk apabila tidak diatasi dengan segera bisa menyebabkan kematian secara mendadak. Sehingga, pada kesempatan ini Tips Kesehatan Keluarga Bunda akan memberikan Tips Bagaimana mengatasi Gejala Angin Duduk sehingga tidak berakibat fatasl, yang diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Cara pertama mengatasi gejala Masuk Angin Duduk adalah dengan mengoleskan minyak angin dibagian perut, pinggang, dada, dan punggung. Untuk selanjutnya tempelkan 2 botol yang di isi air hangat dibagian ulu hati atau di bagian perut depan tempat dimana angin duduk tidak bisa keluar (bagian yang merasa nyeri). Untuk botol yang diisi air hangat ke dua di tempelkan pada telapak kaki. Adapun posisi yang pas melakukan penanganan ini adalah dengan berbaging agar tubuh terasa santai.
  • Apabila angin didalam tubuh tetap tidak mau keluar, pakailah jaket tebal dan hangat, gunakan juga selimut tebal supaya tubuh mengeluarkan keringat dingin. Tunggu sampai bisa anda bisa buang angin.
  • Apabila kedua cara di atas mengurangi gejala Masuk Angin Duduk, anda bisa mengkonsumsi obat-obatan yang memiliki kandungan nitroglycerin. Zat ini berfungsi mengendurkan pembuluh darah dan menurunkan tekanan darah dalam tubuh.
  • Adapun cara lain yang bisa dilakukan untuk mengatasi gejala angin duduk adalah dengan mengonsumsi obat Antiplatelet (sel pembeku darah) untuk melonggarkan sumbatan. Obat Antiplatelet yang paling mudah dijumpai adalah Aspirin. Selain untuk melonggarkan penyumbatan, aspirin juga mempunyai manfaat mengatasi nyeri yang disebabkan oleh angin duduk.
  • Apabila gejala masuk angin duduk belum juga berkurang setelah melakukan cara-cara diatas, segera lakukan pemeriksaan ke Dokter, untuk memperoleh penanganan lebih lanjut.
Ringkasan:
  • Masuk Angin Duduk merapakan gangguan kesehatan yang telah banyak menyebabkan kematian mendadak,
  • Masuk Angin Duduk disebabkan karena adanya gangguan pada jantung karena konsumsi oksigen ke jantung yang berkurang,
  • Mengatasi Masuk Angin Duduk bisa diatasi dengan memberikan minyak di perut, pinggangdan punggung.



Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger