Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Puncak Masa Subur Pria di Usia Tertentu


Puncak Masa Subur Pria tentu tidak selalu dalam kondisi maksimal. Ada periode usia tertentu saat pria akan mengalami masa jaya dengan kehidupan seksualnya. Dari beberapa penelitian yang pernah dilakukan, diketahui bahwa puncak masa seksual pria terjadi di usia remaja (sekitar 18 tahun), sedangkan puncak seksual wanita diusia 30 tahun.

Puncak masa seksual pria dan wanita adalah kondisi ketika hasrat dan fungsi seksual mencapai pada titik maksimal. Hal tersebut tentu dipengaruhi oleh banyak faktor, yang diantaranya gaya hidup, hormonal dan faktor emosional. Pada usia ± 18 tahun, organ reproduksi pria dapat memproduksi hormon seks testosteron paling tinggi. Pada usia ini pria juga hampir tidak pernah gagal meraih ereksi dengan tingkat maksimal.

Setelah usia tersebut usai maka dibutuhkan waktu sekitar satu dekade untuk mencapai kadar testosteron maksimal untuk kedua kalinya. Hal tersebut berarti terjadi pada usia sekitar 30 tahun. Sedangkan pada wanita usia sekitar 30 tahun, juga mampu mencapai orgasme relatif lebih mudah dibanding usia sebelum atau sesudahnya.

Perlu anda ketahui juga bahwa pengalaman seksualitas wanita juga lebih ditentukan oleh faktor psikologi dibandingkan fisiologi. Semakin dewasa wanita, mereka akan menjadi lebih nyaman dengan kondisi tubuh yang dimiliki. Mereka akan lebih percaya diri untuk berkomunikasi dengan suami mengenai keinginan seks untuk mencapai sebuah kepuasan.
Puncak seksual pria dan wanita tersebut juga diketahui berdasarkan hasil survei terhadap lebih dari 12.000 responden, dengan hasil bahwa wanita mengalami pengalaman seksual terbaik, saat mereka berusia 28 tahun. Sedangkan Pria mengaku mendapatkan pengalaman seksual terbaik pada usia 33 tahun.

Namun tentu hasil tersebut akan berbeda dari satu orang dengan yang lain. Hal tersebut karena dipengaruhi oleh hormon, genetik, kualitas hubungan dengan pasangan dan faktor psikologis. Dan cara termudah untuk mencapai puncak seksual di luar faktor usia, adalah dengan menjaga kesehatan secara umum. Ketika seorang pria berada pada puncak seksual, tentu juga akan lebih mudah mencapai puncak masa subur.

Ringkasan:
  • Puncak masa subur pria mencapai titik maksimal pada usia sekitar 18 tahun 30 tahun,
  • Puncak seksual pria dan wanita dipengaruhi oleh gaya hidup, hormonal dan faktor emosional.

Post a Comment for "Puncak Masa Subur Pria di Usia Tertentu"