Home » , , » Tips Mudik untuk Ibu Menyusui agar tetap Sehat

Tips Mudik untuk Ibu Menyusui agar tetap Sehat


Gambar Mudik untuk Ibu Menyusui
Mudik untuk Ibu Menyusui saat akan lebaran bisa menjadi Momen yang paling ditunggu tunggu, terutama bagi kelahiran anak pertama. Momen tersebut menjadi satu kesempatan untuk mengenalkan buah hati kepada keluarga besar anda yang mungkin untuk pertama kalinya. Dan agar kegembiraan tersebut tidak terganggu dengan keadaan kesehatan Ibu Menyusui dan bayi yang menurun, beberapa aspek menjaga kesehatan Ibu Menyusui sebaiknya dilakukan.

Persiapan dan rencana yang matang disertai dengan koordinasi dengan suami, akan menciptakan rasa aman, nyaman selama di perjalanan. Adapun beberapa Tips Mudik untuk Ibu Menyusui adalah sebagai berikut:
  • Untuk perjalanan jauh, hindari mudik dengan sepeda motor, karena tentu akan berbahaya untuk buah hati anda.
  • Mengkonsumsi makananan dan minuman yang dijamin kebersihannya. Hal ini dikarenakan apapun yang dikonsumsi oleh ibu hamil akan berpengaruh pada produksi ASI, dan kondisi bayi. Untuk itu anda harus mengutamakan pola hidup sehat ketika pulang kampung di tahun ini.
  • Menjaga kadar air dalam darah atau jangan sampai anda mengalami dehidrasi, karena penting untuk asupan produksi ASI yang akan anda berikan kepada buah hati.
  • Menjaga kesehatan dan stamina, apabila memungkinkan beristirahatlah di kendaraan sehingga anda tetap mempunyai waktu yang cukup untuk tidur. Kesehatan juga bisa dipacu dengan mengkonsumsi vitamin dan suplemen yang diberikan dokter untuk menjaga stamina tubuh ibu menyusui.
  • Konsultasikan dengan dokter anda dan anak anda sebelum melakukan perjalanan, hal ini tentu bertujuan untuk mengetahui apakah kondisi kesehatan Ibu Menyusui dan buah hati tersebut memungkinkan untuk melakukan perjalanan jauh.
  • Sediakan P3K sederhana untuk menemani perjalanan mudik anda.

Ringkasan:
  • Mudik untuk Ibu Menyusui tetap bisa dilakukan dengan catatan kondisi ibu dan buah hati sehat,
  • Sukses atau tidaknya Mudik Ibu Menyusui juga perlu dukungan dari suami.




Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger