Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Penis Kecil dimulai Saat di Dalam Kandungan


Penyebab Penis Kecil pada pria, bisa dimulai saat mereka berada di dalam kandungan. Hal ini, dibuktikan berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh sebuah organisasi People for the Ethical Treatment of Animal (PETA), yang menunjukkan hubungan antara konsumsi ayam yang dilakukan oleh ibu hamil bisa berdampak buruk terhadap janin yang dikandung.

Hal ini dinyatakan oleh Lindsay Rajt, selaku direktur kampaye PETA. “Hasil studi yang dipublikasi dalam Study for Future Families menunjukkan makan ayam selama kehamilan memicu ukuran penis lebih kecil pada bayi laki-laki".

Konsumsi ayam yang dilakukan ibu hamil juga dapat menyumbat arteri, baik pada bayi laki-laki ataupun bayi perempuan. Gangguan penyumbatan arteri ini akan meningkatkan risiko stroke dan serangan jantung saat dewasa atau tua.

Penyanggahan Penelitian Penyebab Penis Kecil

Namun, setelah dilakukan pengkajian lebih lanjut, hasil studi tidak menyimpulkan demikian. Sebaliknya, penelitian menyimpulkan pada efek konsumsi zat kimia tertentu yang disebut phthalates.  Zat kimia ini sering ditemukan dalam produk plastik dan kosmetik yang dapat menurunkan kesuburan dan menghambat proses kehamilan. Bahkan berdasarkan penelitian sebelumnya, menunjukan bahwa phthalates dapat mengganggu hormon endokrin yang akan mengganggu masalah kesuburan pria.

Bayi laki-laki yang lahir dari ibu yang terpapar phthalates tinggi, berisiko tinggi memiliki ukuran penis yang lebih pendek. Hal ini disebabkan karena phthalates akan mengurangi hormon testosteron yang mulai terbentuk saat masih di dalam kandungan, sehingga mempengaruhi ukuran penis laki-laki.

Paparan phthalates terjadi melalui banyak cara, seperti memakai produk kecantikan tertentu, makan makanan yang dibungkus dari plastik atau kaleng, bahkan makan makanan yang mengandung phthalates secara langsung. Dan ayam tidak termasuk dalam makanan yang mengandung phthalates tinggi tersebut.

Sedangkan temuan mengenai penyumbatan arteri pada bayi, yang disebabkan karena ibu hamil mengkonsumsi ayam juga belum tentu benar. Karena berdasarkan sebuah penelitian dalam jurnal Fetal and Neonatal Edition of Archives of Disease of Childhood, diketahui kadar kolesterol dan berat badan ibu saat hamil yang akan mempengaruhi bagaimana kesehatan pembuluh darah bayi.

Bayi yang lahir dari ibu obesitas memiliki arteri yang lebih tebal 0,06 milimeter dibandingkan bayi yang lahir dari ibu hamil dengan berat badan ideal, dan tidak tergantung berdasarkan  makanan yang dikonsumsi selama hamil.

Ringkasan:
  • Konsumsi ayam ibu hamil menjadi Penyebab Penis Kecil Pria tidak terbukti berdasarkan penelitian lanjutan,
  • Penis Kecil pada Pria bisa disebabkan karena ibu hamil banyak terpapar zat kimia phthalates.

Post a Comment for "Penyebab Penis Kecil dimulai Saat di Dalam Kandungan"