Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Kegagalan Diet OCD Obsessive Corbuzier's Diet

Penyebab Metode Diet OCD Gagal
Metode Diet OCD (Obsessive Corbuzier's Diet) yang dikenalkan oleh Deddy Corbuzier, sampai saat ini diikuti banyak orang karena diklaim mampu menurunkan berat badan secara cepat dalam waktu maksimal 3 bulan. Namun dari banyaknya pengalaman melakukan Diet OCD, masih ada sebagian orang yang belum berhasil menurunkan berat badan.

Diet OCD telah berhasil mengurangi bobot tubuh Deddy Corbuzier sampai 4 kg dalam satu minggu dan menurunkan lemak tubuh hingga tersisa 7 %.  Prinsip keberhasilan Diet OCD, adalah dengan berpuasa selama 16 jam, 18 jam, 20 jam, hingga akhirnya hanya bisa makan satu kali dalam satu hari (puasa 24 jam), dan semua itu dilakukan secara bertahap.

Dan saat waktu makan tersebut, pelaku Diet OCD bebas makan apapun. Hal ini tentu berbeda dengan pola diet sehat yang lain, dimana metode diet tersebut melarang makanan berlemak tinggi. Dan apabila sampai saat ini berat badan anda tidak turun setelah melakukan Diet OCD, maka perlu ada koreksi karena menurut Deddy, kunci utama Keberhasilan Diet OCD adalah kepatuhan.

Kepatuhan dalam melaksanakan Diet OCD harus dilakukan dengan komitmen yang kuat. Sehingga apabila komitmen tidak kuat, maka diet apapun (tidak hanya diet OCD) yang dilakukan akan gagal. Semakin rumit cara diet yang dilakukan, maka semakin besar Diet yang dilakukan akan gagal dalam jangka panjang.

Hubungan antara kedisiplinan dan keberhasilan diet secara alami sudah dibuktikan melalui berbagai penelitian. Salah satunya adalah penelitian  yang dipublikasikan di International Journal of Obesity. Penelitian tersebut menemukan hanya 1 orang dari 12 orang pelaku diet selama satu tahun penuh, yang berhasil menurunkan berat badan hingga 40 kilogram. Dan kesebelas orang yang gagal tidak patuh pada diet yang dilakukan.

Hal tersebut berarti dari 100 % pelaku diet, namun manusia ingin memiliki badan bagus. Namun, 90 % dari mereka malas untuk melakukan metode diet sehat secara alami karena terlalu rumit dan membosankan. Apbila seseorang melakukan diet yang rumit, maka peluang keberhasilan diet akan berkurang. Sehingga cara paling mudah membentuk berat badan ideal adalah dengan memilih pola diet yang sederhana.

Gagalnya Diet OCD juga dipengaruhi oleh sulitnya menghitung jumlah kalori dan mencari makanan sehat untuk dikonsumsi saat berbuka. Makanan sehat tersebut memang rasanya kurang enak, sehingga mereka menjadi semakin malas dan sulit menurunkan berat badan. Jadi, inti dari melakukan diet OCD adalah ketekunan. Penampilan tubuh yang menarik dengan bentuk tubuh yang ideal, memang tidak bisa didapatkan dengan cara instan.

Ringkasan:
  • Penyebab Diet OCD Gagal adalah ketidakseriusan pelakunya untuk menjalankan Diet secara sepenuhnya
  • Gagalnya Diet OCD bisa diatasi dengan ketekunan dalam melakukan aturan-aturan diet yang dilakukan secara bertahap dan tidak dengan instan.

Post a Comment for "Penyebab Kegagalan Diet OCD Obsessive Corbuzier's Diet"