Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tes Masa Subur Wanita dengan Alat Tes Fertitest

Tes Masa Subur Wanita memang bisa dilakukan dengan cara mudah, termasuk mengukur suhu tubuh dan tingkat kekentalan lendir organ kelamin wanita. Cara lain yang mudah untuk mengetahui puncak masa subur yang lain adalah dengan menggunakan Alat Tes Fertitest. Alat ini dapat mendeteksi secara cepat, tepat dan terpercaya, dengan tingkat akurasi 99,9%.

Alat Tes Fertitest bisa digunakan untuk pasangan yang sedang melakukan Program Kehamilan atau bagi pasangan yang sedang melakukan KB secara alami (KB dengan perhitungan masa subur).

Waktu Penggunaan Alat Tes Fertitest

Sebelum menggunakan Alat tes masa subur ini adalah tentukan panjang siklus menstruasi yaitu jumlah hari dari hari pertama menstruasi sampai hari sebelum menstruasi bulan berikutnya, lalu cocokkan dengan tabel siklus menstruasi dibawah ini :

Menstruasi hari pertama adalah hari ke-1. Namun apabila siklus menstruasi Anda <21 hari atau >40 hari, konsultasikan dengan dokter Anda.

Cara Pemakaian Alat Tes Fertitest:
  1. Tampung air seni pertama di tempat yang bersih dan kering, pada jam 10.00-20.00, dan jangan gunakan air seni yang pertama pagi hari.
  2. Buka sachet dan keluarkan alat tesnya (silica gel dalam sachet Alat Tes tidak digunakan untuk tes ini)
  3. Masukkan ujung penyerap alat tes pada penampung urin untuk midstream selama 5 detik (Jangan melebihi tanda anak panah yang terdapat pada alat tes)
  4. Tutup kembali Alat Tes Fertitest dan tunggu sampai muncul garis warna. Hasil tes yang akurat dapat dibaca dalam waktu 3 menit, dan jangan melihat hasil lebih dari 10 menit.
Membaca Hasil Alat Tes Fertitest:
  1. Apabila anda dalam masa subur, maka ditandai dengan munculnya dua garis warna atau jika garis warna pada Daerah Tes (T) lebih gelap atau sama dengan garis Daerah Control (C), maka Ovulasi akan terjadi dalam waktu 24-48 jam berikutnya. Apabila anda ingin hamil, maka hubungan suami istri dilakukan minimal 24 dan maksimal 48 jam dari waktu tes. Namun apabila anda ingin menunda kehamilan, hindari hubungan suami istri 1 hingga 6 hari setelah melakukan Tes.
  2. Wanita yang tidak dalam masa subur, maka Tes Fertitest menunjukan tanda satu garis warna atau jika garis warna Daerah Tes (T) lebih muda dari garis warna Daerah Control (C). Dan tanda tersebut memungkinkan anda melakukan hubungan intim dengan risiko kehamilan yang kecil.
  3. Dan apabila garis warna tidak muncul maka tes belum sukses dilakukan sehingga harus diulangi dengan alat tes yang baru.
Ringkasan:
  • Mengetahui Masa Subur Wanita bisa dilakukan dengan mengukur suhu tubuh dan memperhatikan kekentalan lendir,
  • Tes Masa Subur Wanita bisa dilakukan dengan cara lebih mudah dengan menggunakan Alat Tes Fertitest.

Post a Comment for "Tes Masa Subur Wanita dengan Alat Tes Fertitest"