Tips Cepat Hamil setelah Keguguran

Tips Cepat Hamil setelah Keguguran
Keguguran adalah momen yang sangat menyakitkan dan traumatis bagi wanita, sehingga dapat mempengaruhi emosional dan fisik. Namung memang tingkat emosi setelah keguguran dari satu wanita dengan wanita lain akan berbeda. Menangis tanpa alasan, susah tidur, mimpi buruk, terganggu pola makan anda, dan kebingungan sering terjadi pada wanita setelah mengalami keguguran. Bahkan beberapa wanita yang mengalami efek emosional dan fisik, akan membuat dirinya bahkan sulit mengurus dirinya sendiri dan bahkan untuk mendapatkan kehamilan kembali adalah hal yang mustahil.

Penyebab Keguguran yang paling umum adalah masalah kromosom yang membuat bayi tidak dapat berkembang di dalam rahim dan tidak adanya hubungan dengan gen ibu atau gen ayah. Setelah keguguran, wanita akan mengalami perdarahan pada, nyeri perut, dan kram. Nyeri dan kram terlokalisir di perut bagian bawah dapat terjadi hanya pada satu sisi, kedua sisi atau di tengah. Bahkan rasa sakit dapat menyebar ke punggung bawah, pantat, dan alat kelamin.

Kehamilan yang ideal setelah terjadinya keguguran adalah berselang 6 bulan. Hal ini dapat menurunkan resiko komplikasi yang lebih rendah dibandingkan dengan kehamilan yang terjadi lebih lama di atas 6 bulan. Adapun Tips Cepat Hamil setelah Keguguran adalah sebagai berikut:
  • Memastikan hormon, kromosom dan kekebalan tubuh anda dalam keadaan baik yang bisa dilakukan dengan cara tes darah.
  • Melakukan USG untuk mengetahui struktus organ reproduksi anda apakah baik atau tidak.
  • Melakukan Histeroskopi untuk memeriksa keadaan dinding rahim dan saluran tuba falopi.
  • Melakuka Hysterosalpingography, yang merupakan Teknik menggunakan pewarna untuk menyoroti rongga rahim dan saluran tuba gambar X-ray.
  • Melakukan Sonohysterogram, yaitu USG yang dilakukan setelah menyuntikan cairan ke dalam rahim, dengan tujuan mempermudah dokter untuk mencari permasalahan dalam lapisan rahim.
Apabila setelah dilakukan pemeriksaan seperti diatas, ternyata penyebab keguguran tidak teridentifikasi. Maka anda harus optimis dan mencoba lagi karena berdasarkan penelitian, 60-70% wanita yang pernah keguguran berulang dapat hamil kembali. Agar lebih yakin lakukan konsultasi dengan dokter kapan waktu yang tepat untuk hamil setelah keguguran yang anda alami. Agar cepat hamil tentu saja anda harus melakukan hubungan badan sebelum dan saat puncak masa subur wanita ataupun pria dan tentu disertai dengan pola hidup, pola makan yang sehat dan doa.

Ringkasan:
  • Keguguran akan menyebabkan trauma, gangguan jiwa, emosional dan fisik pada wanita sehingga menyebabkan sulitnya terjadinya kehamilan kembali,
  • Penyebab Keguguran yang paling umum adalah masalah kromosom dan adanya kelainan gen ibu atau gen ayah,
  • Tips Cepat Hamil setelah Keguguran adalah memastikan organ reproduksi, gen ibu ayah sehat dan melakukan Hubungan Saat Puncak masa Subur wanita dan pria.

Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger