Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Diet Sehat dengan Ikan Laut

Diet Sehat dengan Ikan Laut
Diet Sehat adalah diet yang tidak menyiksa tubuh dengan tidak memakan apapun atau harus menghindari jenis makanan tertentu. Namun diet sehat tetap harus memenuhi kebutuhan gizi pada tubuh. Dengan salah satu menu yang cukup penting untuk pelaku diet adalah ikan laut.

Ikan laut banyak mengandung vitamin dan mineral. Ikan laut jenis salmon dan tuna segar banyak mengandung berminyak seperti salmon dan tuna segar sangat kaya akan rantai panjang asam lemak tak jenuh dan omega-3 (atau disebut dengan asam linolenat) jenis EPA (Eicosa Pentaenoic Acid) dan DHA (Docosa Hexaenoic Acid).

Mengkonsumsi ikan laut secara rutin juga diketahui dapat menurunkan risiko terserang penyakit jantung koroner bisa ditekan. Asam lemak tak jenuh akan diubah menjadi HDL (kolesterol baik) yang mampu menurunkan risiko penyempitan pembuluh darah di jantung palaku diet sehat.

Protein pada ikan laut tersusun atas asam amino esensial yang lengkap dan lebih mudah dicerna dibanding protein dari sumber hewani lain. Protein ini sangat penting karena penting untuk pertumbuhan.merupakan sumber nutrisi penting untuk pertumbuhan. Sedankan Lemak pada ikan laut, berbeda dengan lemak yang ditemukan pada daging sapi atau ayam.

Yang perlu diperhatikan Menu Diet dengan Ikan laut adalah pilih jenis ikan yang hidup diperairan dalam seperti salmon dan tuna. Hal ini tentu bertujuan agar ikan yang akan dikonsumsi tidak mengandung logam berat seperti pada pada hewan laut yang berada di sekitar perairan dekat daratan dan teluk.

Pengolahan Menu Diet Ikan Laut

Pengolahan Ikan Laut yang aman adalah dengan dikukus atau dipanggang tanpa mentega dan digoreng. Memasak Ikan Laut dengan mentega atau digoreng dengan suhu terlalu panas akan akan mengurangi kadar omega 3.

Ringkasan:
  • Tips Diet Sehat adalah tidak menyiksa dan tetap memperhatikan kandungan gizi yang dikonsumsi,
  • Pengolahan Ikan Laut yang aman untuk menu diet adalah dengan dikukus dan dipanggang.

Post a Comment for "Tips Diet Sehat dengan Ikan Laut"