Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bahaya Makan Mie Instant Dengan Nasi

Resiko Makan Mie Instant Dengan Nasi Putih
Makan Mie Instant Dengan Nasi sering dilakukan oleh banyak orang dan mungkin termasuk anda. Perlu anda ketahui, bahwa ternyata kebiasaan ini tidak baik untuk kesehatan. Hal ini dikarenakan mie instant banyak mengandung karbohidrat, dan Nasi juga demikian. Sedangkan tubuh tentu membutuhkan asupan protein, lemak baik,  mineral dan nutrisi lainnya secara seimbang. Sehingga jangan asal makanan yang enak dan simpel, namun anda juga harus memperhatikan keseimbangan gizi yang lainnya.

Makan Mie Instant Dengan Nasi dalam satu porsi menghasilkan kurang lebih sekitar 750.000 kalori. Hal ini tidak baik bagi tubuh, terutama bagi anda yang  sedang melakukan program diet. Makanan yang masuk ke dalam tubuh di cerna akan menjadi gula dan sehingga pankreas menghasilkan hormon insulin. Namun ketika anda mengkonsumsi banyak makanan yang tinggi kalori maka hormon insulin, secara otomatis akan melonjak tinggi. Hal ini berakibat tidak baik, karena dapat mengakibatkan kinerja pankreas berlebihan, dan memicu kerusakan pankreas dan memicu penyakit diabetes atau sering disebut juga sebagai penyakit kencing manis.

Apabila anda melakukan diet lemak dan protein, namun anda malas untuk melakukan olahraga dan beraktifitas, maka karbohidrat yang dikonsumsi ini akan dipecah menjadi lemak. Penumpukan lemak jahat tidak hanya ada di daging, namun juga bisa terjadi hati. Bahaya Makan Mie Instant Dengan Nasi yang lain adalah akan mengakibatkan obesitas. Apabila anda terlalu gemuk dan mempunyai ukuran lingkar perut lebih dari setengah tinggi badan, maka bisa memicu terjadinya penyakit diabetes melitus atau kencing manis.

Setelah mengetahui Bahaya Makan Mie Instant Dengan Nasi tersebut diatas, sebaiknya mulai saat ini anda mulai merubah kebiasaan ini. Lebih baik konsumsi Mie Instant saja, tentu saja dengan Cara Memasak Mie Instant yang Sehat, dan sangat disarankan untuk di tambahkan sayuran, telur atau daging saat memasaknya. Dengan cara ini, maka Mie Instant yang anda konsumsi akan lebih sehat, dan tidak berbahaya untuk tubuh. Konsumsi mie instant juga tidak boleh terlalu sering, karena tentu ada beberapa bahan berbahaya di dalamnya.

Ringkasan:
  • Bahaya Makan Mie Instant Dengan Nasi adalah dapat mengakibatkan penyakit Diabetes dan berbahaya untuk Hati,
  • Mie Instant dan nasi banyak mengandung karbohidrat yang apabila dikonsumsi bersamaan makan akan meningkatkan produksi insulin,
  • Hindari Mengkonsumsi Mie Instant dengan Nasi dan tambahkan sayuran, daging dan telur saat memasaknya,

Bersama: +detikcom , +Detikplus , +KOMPAS.com , +Kompas TV , +VIVA , +Susilo Bambang Yudhoyono

Post a Comment for "Bahaya Makan Mie Instant Dengan Nasi"