Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pertumbuhan Kehamilan Usia 34 Minggu

Pertumbuhan Kehamilan Usia 34 Minggu
Kehamilan Usia 34 Minggu atau sekitar 8 bulan adalah fase dimana janin di dalam perut ibu hamil sedang menyempurnakan sistem dalam tubuhnya. Selain itu berat badan janin akan bertambah secara signifikan dan mencapai sekitar 2.750 gram. Sedangkan panjangnya sekitar 32 cm atau hampir sama dengan panjang  lengan orang dewasa dari ujung jari sampai sikut.

Pada Usia Kehamilan 34 Minggu, anda bisa melihat adanya lapisan putih berlilin (verniks) yang melindungi janin di dalam kandungan, dan akan terus menebal seiring pertumbuhan usia kehamilan anda. Rambut-rambut halus yang biasanya menyekat kulit janin akan mulai menghilang, kuku janin sudah mencapai ujung jari, yang berarti sudah hampir sempurna.

Perubahan Ibu saat Usia Kehamilan 34 Minggu

Selain ada banyak perubahan yang terjadi pada janin, ibu yang mengandung usia 34 bulan juga mengalami beberapa perubahan. Diantaranya adalah peningkatan buang air kecil dan rasa tidak nyaman di bagian ulu hati. Ibu Hamil juga akan merasakan tekanan pada bagian panggul, kandung kencing dan bagian pinggang. Tidak sedikit ibu hamil juda mengalami bengkak di bagian tungkai dan juga mata kaki. Sehingga pemeriksaan rutin ke tenaga medis, baik itu bisan atau dokter spesialis kandungan perlu dilakukan. Pada Usia Kehamilan 34 Minggu, ibu hamil juga akan merasakan kontraksi Braxton Hicks yang akan membuat anda bersiap menjalani proses persalinan.

Kehamilan adalah anugerah yang sangat besar dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala, dan tentu semua wanita bermimpi untuk hamil dan mendapatkan momongan yang menggemaskan. Selama hamil, wanita harus bisa menjaga kehamilannya, mulai dari awal kehamilan sampai proses persalinan. Memang sampai saat ini banyak sekali ibu hamil yang tidak tahu apa yang akan terjadi pada janin mereka. Namun, dengan mengetahui Pertumbuhan Kehamilan Usia 34 Minggu dan apa saja kemungkinan yang terjadi pada usia kehamilan pada penjelasan diatas, anda tentu akan lebih siap dalam menanti proses persalinan dengan lebih rileks.

Ringkasan:
  • Janin pada usia kehamilan 34 bulan memiliki berat badan sekitar 2.750 gram dan panjang 32 cm,
  • Pertumbuhan Kehamilan Usia 34 Minggu adalah kuku janin pada usia 8 bulan sudah tumbuh sempurna, dan rambut-rambut pelindung mulai hilang,
  • Ibu Hamil usia 34 minggu biasanya mengalami keluhan peningkatan buang air kecil, rasa tidak nyaman di bagian ulu hati.

Bersama: +detikcom , +Detikplus , +KOMPAS.com , +Kompas TV , +VIVA , +Susilo Bambang Yudhoyono

Post a Comment for "Pertumbuhan Kehamilan Usia 34 Minggu"