Home » , , , » Masalah Umum Rambut Bayi dan cara Mengatasinya

Masalah Umum Rambut Bayi dan cara Mengatasinya

Mengatasi Masalah Rambut Bayi
Rambut Bayi ketika baru dilahirkan tentu mempunyai kondisi yang berbeda-beda, ada yang memang sudah lebat, namun ada juga yang tipis bahkan tidak mempunyai rambut. Bagaimanapun kondisi rambut bayi saat dilahirkan, Orangtua tentu mendambakan rambut buah tidak memiliki keluhan atau gangguan yang berarti.

Jenis rambut bayi lebih banyak dipengaruhi oleh faktor genetik, namun selain itu masalah asupan nutrisi ibu hamil selama janin masih di dalam kandungan juga harus diperhatikan. Hal ini dikarenakan, nutrisi yang dikonsumsi ibu hamil juga berpengaruh terhadap keindahan rambut bayi. Agar rambut bayi lebih sehat, selama hamil disarankan untuk mengkonsumsi banyak sayuran, buah-buahan dan makanan pendukung lainnya.

Adapun beberapa Masalah Umum Rambut Bayi dan bagaimana cara mengatasinya, bisa anda simak pada penjelasan berikut:

Rambut tipis, adalah salah satu masalah rambut yang cukup banyak terjadi pada bayi, sehingga membuat para orang tua khawatir terutama bagi bayi perempuan. Beberapa orang tua berkeyakinan, melebatkan rambut bisa dilakukan dengan sering mencukur rambut bayi. Namun sebenarnya yang berpengaruh terhadap untuk lebatnya rambut adalah dengan memberikan tonik rambut yang khusus untuk bayi. Tonik ini mengandung  ekstrak lidah buaya, seledri,  ginseng  dan kemiri yang baik untuk bayi. Ibu juga harus memperhatikan asupan gizi bayi agar rambut bayi lebih lebat.

Rambut Tidak Tumbuh, tentu juga bisa membuat orang tua khawatir. Namun sebenarnya, apabila kulit kepala bayi terlihat sehat dan tidak ada infeksi atau warna kemerahan pada kulit kepala bayi, hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan. karena, tumbuhnya rambut bayi akan mulai terlihat lebih banyak ketika anak usia bayi 2 tahun.

Adanya Kerak Pada Kepala Bayi, muncul mirip seperti ketombe yang berwarna kuning atau kecoklatan. Hal ini lebih banyak disebabkan karena dipengaruhi oleh hormon androgen yang masih terbawa dari ibu ketika masih ada di dalam dalam kandungan. Masalah rambut seperti ini tidak akan mengganggu bayi karena tidak menyebabkan gatal dan akan hilang dengan sendiri. Atau agar lebih cepat hilang, anda bisa mengoleskan minyak bayi untuk melembutkan dan membuang kerak pada kulit kepala.

Ringkasan:
  • Gangguan Kesehatan rambut bayi lebih banyak disebabkan karena pengaruh hormon,
  • Mencukur rambut bayi lebih sering tidak akan membuatnya lebih lebat, karena lebatnya rambut lebih dipengaruhi oleh nutrisi bayi,
  • Kerak pada Kepala bayi bisa hilang dengan sendiri atau agar lebih cepat bisa dioleskan minyak bayi pada kepala bayi.



Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger