Obat Herbal Batuk dan Flu untuk Ibu Hamil

Obat Flu untuk Ibu Hamil
Penyakit Batuk dan Flu memang penyakit yang paling sering dialami, tidak hanya masyarakat biasa, namun juga menyerang ibu hamil. Bagi orang biasa memang tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsi obat batuk dan flu yang banyak dijual di toko atau apotek sekitar rumah, namun untuk ibu hamil tentu lebih sulit, karena banyak obat batuk dan flu yang dilarang untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

Beberapa obat batuk dan Flu tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil, karena janin dalam kandungan masih sensitif dengan paparan bahan kimia dari obat tersebut. Untuk itu, Tips Sehat Keluarga Bunda, pada kali ini akan memberikan tips bagi anda mengobati batuk dan Flu dengan cara alami, yang diantaranya adalah sebagai berikut:
  • Banyak Minum hangat, ketika batuk dan flu terutama apabila berada di tempat dingin. Hal in dikarenakan, ketika udara dingin maka tubuh memerlukan cairan untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang, yang disebabkan karena buang air kecil. 
  • Membuang Lendir, harus dilakukan selama Batuk dan Flu, karena apabila tidak dikeluarkan dapat menyebabkan masalah kesehatan lain. Dengan membuang lendir, maka bakteri dan kotoran penyebab batuk dan flu juga ikut terbuang.
  • Mengkonsumsi Sop, dapat memberikan kehangatan pada tubuh dan membantu mengurangi penyakit batuk dan flu pada ibu hamil. Minum sop juga dapat menambah cairan yang dibutuhkan ibu hamil.
  • Istirahat Cukup, sangat penting untuk meningkatkan kembali daya tahan tubuh. Dan saat tidur ini, sebaiknya ibu hamil meninggikan kepalanya (menambah bantal), agar napas menjadi lega dan rongga hidung kembali bersih.
  • Steam (menghirup uap dari air panas), dengan cara sediakan wadah untuk menampung air panas, selanjutnya uap air panas tersebut anda hirup. Agar uap tidak cepat habis, anda bia menutup wadah dengan handuk. Cara ini dapat mengurangi sakit kepala ibu hamil dan membersihkan rongga hidung.
  • Masala teh, adalah teh asal India yang berisi rempah-rempah seperti cengkeh dan daun herbal lainnya. Metode pengobatan tradisional di India ini dapat mengobati rasa dingin pada ibu hamil dan tentu mengurangi gejala flu.
Ringkasan:
  • Beberapa obat Batuk dan Flu yang bebas dikonsumsi dilarang untuk ibu hamil,
  • Ibu Hamil dilarang mengkonsumsi obat batuk dan flu karena bisa membahayakan kesehatan janin,
  • Istirahat yang cukup, dapat meningkatkan kekebalan tubuh untuk melawan virus atau bakteri penyebab batuk dan flu pada ibu hamil.



Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger