Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Memilih Celana Dalam Pria yang Sehat

Bahaya Celana Dalam Pria
Memilih Celana Dalam Pria tidak hanya sekedar memperhatikan faktor kenyamanan, warna dan model, namun juga harus memperhatikan faktor kesehatan. Hal ini karena apabila salah memilih celana dalam, bisa menyebabkan rasa sakit, alergi, hingga memicu gangguan kesuburan. Beda bahan celana dalam beda juga pengaruhnya terhadap kesehatan.

Bagian lipatan kulit di selangkangan sangat rentan terhadap masalah penyakit kulit yang dikenal sebagai intertrigo. Penyakit ini  membuat kulit selangkangan merah, perih dan terasa sakit. Kondisi ini akan diperburuk dengan bahan celana dalam yang tidak baik. Intertrigo disebabkan karena kombinasi eksim, infeksi jamur dan iritan seperti keringat. Pria yang gemar berolahraga berisiko lebih tinggi terhadap gangguan kesehatan ini.

Celana Dalam pria yang nyaman akan mengurangi resiko timbulnya rasa sakit atau nyeri pada daerah sekitar alat kelamin. Hal ini perlu mendapat perhatian, karena beberapa pria mengalami hal ini secara rutin, beberapa pria mengalami setelah masa ejakulasi, atau setelah duduk dalam waktu yang lama.

Celana dalam Pria yang ketat bagi beberapa orang dapat mengurangi rasa sakit, tapi tidak bagi pria yang lain.  Pria yang pernah melakukan operasi vasektomi, sangat disarankan untuk memakai celana yang nyaman dan pas untuk mencegah memar atau penggumpalan darah dan membantu mengurangi rasa sakit.

Pria yang memiliki gangguan peradangan pada epididimis, tabung yang melingkar di bagian belakang testis, sebaiknya tidak menggunakan celana dalam ketat, karena akan semakin menimbulkan rasa sakit.

Gangguan kesehatan akibat celana dalam biasanya juga disebabkan karena Karet elastis pada bagian pinggang celana dapat memicu reaksi alergi berupa eksim dan ruam, terutama apabila terkena keringat.

Mencegah Gangguan Kesehatan akibat Celana Dalam


Untuk mencegah Gangguan Kesehatan akibat Celana Dalam,  maka disarankan para pria memakai celana yang terbuat dari bahan-bahan yang dapat menyerap keringat seperti kapas. Hindari penggunaan celana dalam yang terbuat dari bahan yang kurang mampu menyerap keringat, seperti sutra, nilon dan lycra, karena dapat membuat masalah lebih buruk lagi bagi kesehatan.

Bagian testis pria biasanya bersuhu hangat dan cenderung lebih sering berkeringat. Kondisi ini yang dapat menjadikan area ini sebagai tempat yang disukai jamur pemicu gangguan kesehatan karena lembab dan hangat. Oleh karena itu pastikan area testis selalu kering dan sirkulasi udaranya lancar dengan memilih celana dalam yang berbahan nyaman dan tidak ketat.

Ringkasan:
  • Memilih Celana Dalam Pria harus memperhatikan faktor kenyamanan, dan keamanan untuk kesehatan,
  • Kesalahan dalam memilih celana dalam akan memicu iritasi, penyakit kulit bahkan gangguan kesuburan,
  • Celana dalam pria sebaiknya terbuat dari katun dan tidak sempit.

Post a Comment for "Tips Memilih Celana Dalam Pria yang Sehat"