Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mengembalikan Kesuburan Pria Karena Sperma Rusak

Tips Mengembalikan Kesuburan Pria
Kesuburan Pria sangat penting bagi pasangan suami istri yang memang ingin segera mempunyai momongan. Karena anda perlu ketahui, terlambatnya kehamilan pada istri tidak serta merta istri anda tidak subur. Namun kualitas sperma anda juga mempengaruhi terjadinya kehamilan pada wanita. Kesuburan Pria hanya bisa diketahui, setelah dilakukan pemeriksaan sperma  di laboratorium.

Ciri Sperma Sehat dilihat dari jumlah, keaktifan dan pergerakan, bentuk sperma, badan dan ekor, warna dan kekentalan sperma. Dan semua itu hanya bisa diketahui secara pasti oleh tenaga ahli di laboratorium. Tidak berarti apabila sperma anda kental, maka kondisinya sehat dan anda langsung memvonis bahwa istri anda yang tidak subur. Hentikan anggapan tersebut, dan lakukan pemeriksaan secara bersama-sama apabila dalam waktu satu tahun pernikahan, istri anda belum mendapatkan kehamilan.

Apabila dari hasil pemeriksaan laboratorium kondisi sperma anda tidak begitu baik, maka tidak perlu panic dan khawatir. Karena Mengembalikan Kesuburan Pria Karena Sperma Rusak, bisa dilakukan dengan pengobatan oleh dokter atau secara alami. Pengobatan oleh Dokter biasanya, dengan pemberian suplemen makanan yang mampu meningkatkan kualitas sperma.

Penyebab Menurunnya Kesuburan Pria

Menurunnya Kesuburan Pria, ditandai lemahnya kemampuan berenang sperma dan terjadi kecacatan pada sperma. Adapun beberapa hal yang menyebabkan penurunan kualitas sperma adalah: Obesitas, rokok, Pengobatan tertentu, genetic, racun dan kondisi lingkungan, penggunaan celana terlalu ketat, kekurangan vitamin dan seng, mutasi genetic dan gaya hidup tidak sehat.

Cara Mengembalikan Kesuburan Pria Secara Alami

Kesuburan Pria bisa dilakukan dengan cara alami yang tentu lebih aman, dibandingkan dengan penggunaan obat-obatan, yang biasanya memberikan efek samping yang merugikan. Adapun langkah Memperbaiki Sperma yang Rusak adalah sebagai berikut:

Turunkan Berat Badan

Apabila Suami anda termasuk dalam kategori Obesitas, harus segera mengatur pola makan sehat dan olahraga secara rutin. Perlu anda ketahui, apabila Berat badan anda berkurang 15 % maka akan meningkatkan jumlah sperma dan meningkatkan kualitas sperma yang anda hasilkan.

Konsumsi Kacang Kenari

Konsumsi 180 gram kacang kenari per hari diketahui dapat meningkatkan kualitas sperma yang telah rusak. Kacang kenari juga banyak mengandung linoleat alfa, sehingga dapat melindungi seseorang dari peradangan. Konsumsi jenis kacang ini bisa secara langsung atau diolah terlebih dahulu.

Hindari Stres

Berdasarkan banyak penelitian, Pria yang mengalami stres akan menurunkan kualitas sperma. Untuk mengatasi hal tersebut perlu dilakukan kontrol stres, akupuntur dan refresing untuk menurunkan tingkat stres.

Konsumsi Asam Folat
Asam folat dan vitamin B kompleks diketahui bahwa dapat meningkatkan jumlah dan meningkatkan kualitas sperma.  Asam Folat bisa didapatkan dati sereal, gandum, jeruk bali, kacang-kacangan, bayam, asparagus, dan biji bunga matahari.

Tingkatkan Konsumsi Vitamin C

Konsumsi vitamin C yang cukup setiap hari, dapat menjaga kekebalan tubuh dan dapat meningkatkan kualitas sperma. Sebagai pilihan mudah bisa dengan Mengonsumsi suplemen vitamin C 1.000 mg setiap hari.

Makanan Mengandung Zat Seng

Zat Seng bisa didapatkan pada makanan laut terutama jenis kerang-kerangan seperti tiram. Selain untuk memperbaiki kesuburan sperma dan merangsang gairah. Selain terdapat pada jenis kerang-kerangan, zat zeng juga terdapat pada  daging, liver, jenis kacang-kacangan seperti buncis, biji kapri, kacang panjang, dan akar jahe.

Konsumsi Makanan Kalsium Dan Vitamin D
Zat kalsium dan vitamin D bisa didapatkan dari Ikan Salmon, keju, susu, yoghurt dan es krim diketahui dapat meningkatkan kesuburan / fertilitas pria.

Konsumsi Antioksidan

Radikal bebas yang saat ini banyak ditemui diketahui dapat menurunkan kualitas sperma pria. Vitamin E dan C merupakan antioksidan paling kuat yang dapat memperbaiki dan menjaga sperma lebih kental dan berkualitas.  Sumber antioksidan lain adalah Tomat, Bayam, brokoli, kiwi, mangga, almond, biji bunga matahari, selai kacang, jeruk, buah sitrus, paprika, jambu biji dan mangga.

Cara Mengembalikan Kesuburan Pria dengan cara alami seperti diatas, diharapkan bisa mencapai keinginan anda mempunyai momongan. Bagi anda perokok dan sering mengkonsumsi alcohol, segera hentikan agar kualitas sperma anda kembali membaik. Setelah kondisi sperma baik, lakukan hubungan suami istri saat kondisi masa subur pria dan masa subur wanita. Keharmonisan hubungan dengan istri anda juga akan lebih baik karena selain memperbaiki kualitas sperma kualitas hidup anda akan lebih baik.

Ringkasan:
  • Kesuburan Pria berpengaruh 50% dari kasus infertilitas (belum terjadi kehamilan setelah satu tahun menikah) pada suami istri.
  • Mengembalikan Kesuburan Pria Karena Sperma Rusak bisa dilakukan dengan cara alami dengan pola hidup dan pola makan sehat.

Post a Comment for "Tips Mengembalikan Kesuburan Pria Karena Sperma Rusak"