Makanan Enak untuk Awet Muda

Awet Muda tentu menjadi keinginan semua orang, terutama bagi para wanita. Dengan awet muda, maka wanita akan tempil tetap menarik dan cantik untuk pasangannya. Untuk itu tidak sedikit wanita yang rela menghabiskan banyak uang untuk melakukan segala cara, agar tetap awet muda. Namun tahukah anda bahwa awet muda sebenarnya bisa diusahan dengan cara yang sederhana. Termasuk dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang enak.

Mengonsumsi makan-makanan sehat tidak hanya dapat membantu mengecilkan lingkar pinggang dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, namun juga mendapatkan manfaat nyata terhadap kecantikan kulit seperti mencegah kulit keriput, rambut lebih berkilau dan memperkuat kuku agar tidak mudah patah.

Bagi anda yang ingin awet muda dengan pendekatan cerdas pola makan, dapat membuat rencana yang mencakup keseluruhan kesehatan kulit dan rambut, dengan memenuhi kebutuhan nutrisi, mineral, asam lemak, dan antioksidan yang sudah terbukti mampu melindungi tubuh dari tekanan lingkungan yang merusak. Adapun enam makanan yang bisa dikonsumsi untuk membuat kulit  lebih sehat dan awet muda, adalah sebagai berikut:

Kopi, mengandung bioaktif yang dapat melindungi kulit dari melanoma (salah satu jenis kanker kulit). Dari penelitian diketahui Mereka yang minum empat cangkir kopi per hari berisiko 20% lebih rendah terkena melanoma ganas selama periode 10 tahun dibanding dengan anda yang tidak minum kopi.

Semangka, merupakan buah yang banyak mengandung Likopen atau antioksidan yang berfungsi untuk mencegah aksi radikal bebas merusak sel tubuh (dengan meningkatkan dosis harian tabir surya) dan sistem imun.

Buah Delima mengandung antioksidan, vitamin C, yang bisa mencegah garis-garis kerut dan kulit kering dengan cara menetralisir radikal bebas. Kandungan anthocyanin pada buah delima juga dapat membantu meningkatkan produksi kolagen, sehingga kulit menjadi lebih kencang dan anda tampak awet muda.

Lobster, mengandung zinc  yang tinggi sehingga memiliki sifat anti inflamasi yang bisa membantu mengobati berbagai gangguan kulit, termasuk jerawat.

Telur, merupakan makanan yang banyak mengandung biotin, B kompleks yang menghasilkan asam amino dan membangun protein. protein berfungsi agar kuku menjadi tidak rapuh, sehingga tangan anda tampil tetap cantik

Buah Alpukat banyak mengandung asam lemak omega 9 yang dapat menjaga kelembaban di lapisan luar untuk tetap lembut, lentur dan kenyal.

Ringkasan:
  • Untuk tetap Awet Muda seseorang tidak perlu menghabiskan banyak biaya,
  • Agar awet muda, anda bisa melakukannya dengan cara-cara mengkonsumsi makan-makanan yang sehat untuk tubuh terutama kulit,
  • Makanan yang dapat menjaga kesehatan kulit diantaranya adalah Kopi, Semangka, Buah Delima, Lobster, Telur, Buah Alpukat.

Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger