Home » , , , » Tips Mengetahui Bau Mulut Sendiri

Tips Mengetahui Bau Mulut Sendiri

Mengetahui Bau Mulut Sendiri
Untuk Mengetahui bau mulut banyak orang mengeceknya dengan menghembuskan napas ke tangan dan menghirupnya melalui hidung. Namun, ternyata cara tersebut tidak efektif untuk mengetahui bau mulut yang sebenarnya. Hal ini dikarenakan, apabila anda menghembuskan napas ketangan, maka aroma napas akan bercampur dengan bau tangan.

Cara terbaik Mengetahui Bau Mulut adalah dengan menjilat bagian belakang sendok, dan setelah kering, anda bisa mencium aroma sendok tadi. Cara lain bisa juga dengan  menjilat punggung telapak tangan atau jari, dan setelah mengering anda bisa menciumnya. Apabila anda mempunyai bau mulut maka air liur anda juga akan bau.

Mengetahui napas bau atau tidak juga bisa dilakukan dengan mencium benang gigi untuk membersihkan sisa makanan yang anda gunakan. Dan cara terakhir yang bisa anda lakukan adalah dengan menanyakan langsung terhadap orang dekat yang Anda percaya.

Bau mulut biasanya juga dipengaruhi oleh kesehatan dan kebersihan mulut serta gigi yang berlubang. Warna lidah bisa menunjukkan kebersihan mulut dan gigi yang ditandai dengan warna lidah merah muda. Apabila lidah ditutupi lapisan putih, maka hal tersebut menandakan tidak baik, kecuali memang anda mempunyai warna lidah putih secara alami.

Bau mulut atau dalam istilah medis disebut halitosis, disebabkan karena adanya bakteri yang memecah makanan, untuk selanjutnya melepaskan sulfur sehingga mengeluarkan bau yang tidak enak. Penyebab lain bau mulut adalah karena olahraga yang berlebihan yang memicu dehidrasi sehinggga mengubah keseimbangan pH mulut. pH mulut yang tidak seimbang menyebabkan bakteri akan mudah berkembang biak.

Makanan dan minuman manis juga bisa menjadi penyebab bau mulut, sehingga apabila anda berfikir memakan permen yang manis bisa menghilangkan bau mulut, hal tersebut adalah pemikiran yang salah. Permen yang manis justru membuat bakteri mudah berkembang biak dan meningkatkan bau mulut.

Mengatasi bau mulut yang baik adalah dengan menggosok gigi setelah makan, termasuk menyikat lidah dan kemudian melakukan flossing (membersihkan gigi menggunakan benang). Dan agar anda merasa nyaman, vek bau mulut 3-4 kali dalam 24 jam.

Ringkasan:
  • Mengetahui Bau Mulut Sendiri dengan cara menghembuskan napas ke tangan dan menghirupnya bukan cara yang benar,
  • Tips Mengetahui Bau Mulut Sendiri yang tepat adalah dengan menjilat sendok atau kulit tangan dan menghirupnya,
  • Mencegah bau mulut bisa dilakukan dengan rutin menggosok gigi dan menjaga kesehatan gigi.



Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger