Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Bahaya Terlalu Sering Mencukur Bulu K*maluan

Mencukur bulu K*maluan
Mencukur bulu K*maluan ternyata bisa meningkatkan peluang penularan infeksi menular s*ksual (IMS). Hal ini dibuktikan dari sebuah penelitian yang dilakukan di University of California di San Francisco. Para Peneliti melakukan survei pada hampir 14.000 pria dan wanita tentang seberapa sering mereka mencukur habis bulu k*maluan.

Hasil dari survai didapatkan 80% dari mereka yang sering mencukur bulu k*maluan, lebih mungkin tertular infeksi menular s*ksual seperti sifilis, herpes genital, HIV, gonore, klamidia, dan kutu publik, daripada mereka yang tidak memotong bulu k*maluannya.

Mereka yang mencukur bulu K*maluan setiap hari hingga seminggu sekali, dilaporkan sebagai kelompok yang paling rentan terkena infeksi s*ksual hingga tiga kali lipat lebih tinggi dibanding mereka yang jarang mencukur bulu k*maluan.

Peneliti menemukan, mereka yang mencukur habis bulu k*maluannya atau sebanyak 11 kali dalam setahun, memiliki risiko 4 kali lipat memiliki penyakit menular s*ksual. Peneliti juga menduga, mereka yang sering mencukur bulu k*maluan, adalah yang paling sering melakukan aktivitas s*ksual. Hal ini yang juga memungkinkan mereka menjadi lebih mudah terserang IMS.

Mencukur bulu K*maluan mungkin memicu luka terbuka kecil yang tidak disadari. Dan sari luka inilah bakteri dan virus masuk ke dalam tubuh, sehingga lebih mudah terserang IMS. Debby Herbenick, Ph.D., mengatakan bahwa teori luka kecil, memang masuk akal. Namun, mungkin hanya terkait dengan beberapa jenis infeksi. Hal ini dikarenakan tidak semua jenis infeksi ditularkan secara s*ksual.

Untuk mengurangi risiko penularan IMS, bagi Anda yang sering mencukur bulu k*maluan atau tidak, penggunaan kondom sangat disarankan. Untuk pencegahan agar IMS tidak semakin berbahaya, lakukan pengujian IMS setidaknya sekali dalam satu tahun dokter atau rumah sakit. Pastikan anda mendapatkan tes panel penuh, bukan hanya tes untuk satu atau dua jenis infeksi yang paling umum.

Ringkasan:

  • Penularan infeksi menular s*ksual (IMS) bisa juga disebabkan karena terlalu sering mencukur bulu k*maluan,
  • Mencukur bulu k*emaluan normalnya hanya dilakukan sesekali tidak seminggu sekali atau bahkan setiap hari,
  • Untuk mencegah IMS tidak berkembang menjadi penyakit yang lebih berbahaya, sebaiknya melakukan pengujian IMS minimal satu kali setahun.

Post a Comment for "Bahaya Terlalu Sering Mencukur Bulu K*maluan"