Home » , , » Jarak Kehamilan Ideal untuk Pola Asuh Maksimal

Jarak Kehamilan Ideal untuk Pola Asuh Maksimal

Gambar Jarak Kehamilan Ideal
Jarak Kehamilan yang terlalu dekat tentu akan berpengaruh pada pola asuh anak pertama maupun janin yang sedang dikandung. Yang terpenting adalah saat merencanakan kehamilan, anda harus memperhatikan bahwa anak yang sebelumnya telah siap menerima adik baru.

Beberapa wanita berpendapat bahwa Jarak kehamilan yang terlalu dekat akan meningkatkan rasa lelah dalam mengurus anak dan bayi di dalam kandungan. Sedangkan Jarak Kehamilan yang terlalu dekat akan menimbulkan kecemasan lebih tinggi pada wanita. Jadi berapa sebenarnya Jarak Kehamilan Ideal yang bisa menjadi pertimbangan anda.

Jarak Kehamilan Kurang dari 2 Tahun

Wanita yang hamil lagi, sebelum usia anaknya kurang dari 2 tahun, diketahui berpengaruh pada psikologis anak pertama. Terutama apabila anak anda belum siap mendapatkan adik, sehingga menyebabkan kegaduhan. Hal in tentu akan mengurangi waktu istirahat dan kerepotan dalam mengurus anak dan janin di dalam kandungan.

Kelebihan yang dapat dirasakan pada Jarak Kehamilan Kurang dari 2 Tahun adalah anda dapat sedikit berhemat, terutama dari mainan dan kegiatan yang sehobi. Namun apabila jenis kelamin dari keduanya berbeda, tentu hal ini tidak akan mungkin terjadi.

Jarak Kehamilan 2-4 Tahun

Jarak kehamilan ini diketahui menjadi periode kehamilan terbaik, karena seharusnya anda dapat mempersiapkan semuanya dengan lebih baik (psikoligis anak dan fisik dari orang tua).  Pada usia ini Jarak Kehamilan ini  tidak terlalu jauh sehingga sudah mampu mengajarkan keterampilan untuk adiknya. Hal ini akan mempermudah pola asuh yang di terapkan  di untuk anak-anak anda.

Jarak kehamilan lebih dari 5 tahun

Jarak kehamilan ini tepat diterapkan pada orang tua yang ingin menjadikan anak pertama seperti anak tunggal yang mendapatkan perhatian secara penuh, dan mempermudah untuk memberikan ruang pada anak pertama menerima adik dan menjadikan teman dengan saudara kandungnya.

Anda sebagai pasangan suami-istri mempunyai peranan lebih lama dalam membesarkan anak hingga usia yang anda inginkan, sedangkan kekurangan Jarak kehamilan lebih dari 5 tahun adalah; setelah bayi kedua lahir, anda akan harus kembali beradaptasi dengan cara merawat dan membesarkan anak,  begitu pula secara finansial yang kurang efisien karena usia yang terlalu jauh membutuhkan anggaran biaya yang juga lebih banyak.

Jarak Kehamilan tentu berhubungan langsung dengan Jarak Berhubungan Suami Istri setelah persalinan, jangan sampai apa yang telah direncanakan menjadi tidak maksimal karena belum menggunakan alat kontrasepsi.

Ringkasan:
  • Jarak Kehamilan yang ideal akan membantu anda menerapkan pola asuh yang maksimal,
  • Jarak Kehamilan setelah persalinan adalah 2-4 Tahun, dan bisa juga mengambil jeda lebih dari 5 tahun



Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger