Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Efek Minum Es untuk Ibu Menyusui

Tips Ibu Menyusui
Ibu Menyusui biasanya di buat khawatir dengan berbagai larangan-larangan yang dapat menyebabkan gangguan pada buah hatinya. Bahkan beberapa ibu sangat takut melakukan sesuatu hal saat menyusui, padahal larangan tersebut belum terbukti secara ilmiah dan hanya sebuah mitos yang berkembang di masyarakat.

Ketakutan tersebut memang wajar, karena tentu setiap ibu berkeinginan memberikan yang terbaik untuk buah hatinya. Dan salah satu mitos yang masih banyak dipercayai adalah bahwa ibu menyusui adalah tidak boleh mengkonsumsi minuman dingin atau ES, karena dipercaya dapat membuat Bayi menjadi Flu.

Ya, memang mitos Ibu Menyusui yang minum Es dapat menyebabkan bayi flu sudah berkembang lama, padahal tentu sebagai wanita tentu sangat ingin makan es cream, es buah, dan minuman segar lainnya. Dan pada kenyataan mengenai mitos ini dapat anda dapatkan pada artikel Efek Minum Es untuk Ibu Menyusui ini.

Mitos yang beredar di masyarakat ketika ibu menyusui minum es, adalah dapat menyebabkan bayi menjadi flu. Padahal ketika Ibu Menyusui minum es, tidak memiliki hubungan sama sekali sebagai pemicu flu pada bayi. Meskipun Ibu Menyusui minum es atau makan es cream, kondisi  tubuhnya tidak akan berubah drastis sehingga ASI yang diberikan kepada bayi juga akan menjadi dingin.

ASI yang keluar dari Payudara Ibu Menyusui meskipun mengkonsumsi es akan tetap hangat pada suhu sekitar 37 derajat celcius. Produksi ASI tidak memiliki hubungan sama sekali dengan mengkonsumsi minuman dan makanan yang dingin. Namun berhubungan dengan kandungan gizi dan nutrisi yang dikonsumsi ibu menyusui.

Bagi anda yang saat ini masih khawatir buah hati terkena Flu, karena anda suka minum ES, maka mulai saat hilangkan kecemasan tersebut, karena pemberian ASI yang disertai rasa cemas akan menghambat proses produksi ASI. Sehingga bisa disimpulkan Es bukan merupakan pantangan untuk ibu menyusui.

Ringkasan:
  • Banyak mitos-mitos seputar Ibu Menyusui yang membuat rasa khawatir semakin meningkat,
  • Suhu ASI yang keluar dari payudara adalah sekitar 37 derajat celcius,
  • Efek Minum Es untuk Ibu Menyusui tidak akan membuat Bayi Flu,

Bersama: +detikcom , +Detikplus , +KOMPAS.com , +Kompas TV , +VIVA , +Susilo Bambang Yudhoyono

Post a Comment for "Efek Minum Es untuk Ibu Menyusui"