Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Metode Hypnobirthing untuk Persalinan Lebih Mudah

Tips Melakukan Hypnobirthing
Metode Hypnobirthing adalah sebuah teknik yang membantu anda mendapatkan sugesti yang positif mengenai persalinan selama kehamilan. Pemikiran sederhana mengenai Hypnobirthing, adalah masukan yang positif kepada diri, seperti mendengarkan pengalaman melahirkan secara normal yang lancar dari teman atau keluarga.

Ibu Hamil yang berada dalam lingkungan positif akan lebih mudah mengelola emosi untuk menghadapi persalinan. Dan dengan Hypnobirthing, diharapkan Ibu Hamil merasa ada di lingkungan positif, sehingga dapat menjalani proses persalinan yang lancar, aman dan nyaman. Metode hypnobrithing juga akan menjaga kondisi kesehatan ibu hamil dan janin semakin baik selama kehamilan dan persalinan.

Hypnobirthing juga merupakan salah satu metode ibu hamil untuk mencapai kondisi harmoni dalam mempersiapkan persalinan dan dijauhkan dari rasa takut, cemas, ketegangan dan rasa sakit saat persalinan.

Sebenarnya teknik dari hypnobirthing sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan. Adapun Kunci kebersihan dari hypnobrithing adalah melakukan implementasi baik di kelas latihan atau saat melakukanya di rumah. Metode ini akan lebih maksimal, apabila melibatkan orang terdekat atau suami yang mampu memberikan motivator dalam teknik hypnobrithing.

Adapun cara yang dapat dilakukan sebagai latihan Hypnobirthing di rumah adalah sebagai berikut:
  • Pastikan saat melakukan Hypnobirthing, Ibu Hamil berada pada posisi paling nyaman dan tidak ada faktor yang mengganggu konsentrasi.
  • Meningkatkan Niat demi kelancaran persalinan dan kesehatan janin, sehingga latihan hypnobrithing dapat dilakukan dengan menyenangkan.
  • Mulai dengan menyusun sugesti positif disesuaikan dengan kebutuhan ibu hamil.
  • Gunakan kata-kata yang memberikan intruksi positif, sehingga sugesti dapat diterima oleh alam bawah sadar ibu hamil
  • Ulangi sugesti yang telah diberikan secara teratur dan hilangkan kata kata yang klise.
  • Sebaiknya motivator mengurutkan sugesti sesuai kebutuhan ibu hamil seperti ketika menjelang pemeriksaan di bulan terakhir. Ibu Hamil dapat memberikan sugesti yang positif terhadap hasil pemeriksaan dan mendapatkan persalinan normal sesuai dengan keinginan.
  • Pastikan Ibu Hamil mendapatkan sugesti yang jelas, mudah dipahami dan sesuai dengan kondisi kehamilan.
  • Tambahankan kata-kata yang menggambarkan emosi Ibu hamil dengan semangat, hebat dan luar biasa.
  • Motivator Hypnobirthing sebaiknya menggunakan arti tunggal dan tidak meragukan dan mampu memberi motivasi untuk kelancaran persalinan normal.
Ringkasan:
  • Metode Hypnobirthing untuk Persalinan Lebih Mudah karena memberikan sugesti baik mengenai persalinan normal,
  • Latihan Hypnobirthing bisa dilakukan di rumah dengan bantuan anggota keluarga yang lain atau suami,
  • Kata-kata positif yang digunakan berpengaruh terhadap keberhasilan Metode Hypnobirthing,

Bersama: +detikcom , +Detikplus , +KOMPAS.com , +Kompas TV , +VIVA , +Susilo Bambang Yudhoyono

Post a Comment for "Metode Hypnobirthing untuk Persalinan Lebih Mudah"