Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kebiasaan yang Mengganggu Kesuburan Pria

Tips Menjaga Kesuburan Pria
Kesuburan Pria yang terganggu yang paling umum disebabkan karena prosedur bedah tertentu, ketidakseimbangan hormon dalam sistem endokrin tubuh atau bisa juga karena kemoterapi. Namun, ternyata beberapa kebiasaan tertentu juga diketahui dapat menurunkan jumlah dan kualitas sperma untuk mampu membuahi sel telur.

Apa saja kebiasaan yang dapat Mengganggu Kesuburan Pria tersebut, silahkan simak pada penjelasan di bawah ini:
  • Memangku Laptop overheating, dapat memberikan panas pada testis sehingga merusak sperma. Saat testis terlalu panas, maka cenderung akan menghasilkan sperma dalam jumlah yang lebih sedikit. Memangku Laptop dalam keadaan hidup dan dalam waktu yang lama dapat Mengganggu Kesuburan Pria baik itu dalam waktu sementara ataupun permanen. Efek yang sama juga bisa terjadi apabila anda sering melakukan sauna atau berendam di air panas.
  • Minum alkohol dapat menurunkan kadar testosteron pada pria, sehingga memicu difungsi ereksi, menurunkan produksi, mobilitas dan kualitas sperma.
  • Berat Badan Berlebih pada Pria tidak hanya berakibat buruk pada kesehatan secara keseluruhan, namun ternyata juga dapat memicu perubahan hormon sehingga terjadi Gangguan Kesuburan Pria.
  • Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang murah meriah, namun meski dapat menyehatkan tubuh bersepeda juga dapat menurunkan kerusakan dalam perineum dan testis sehingga berakibat merusak jumlah sperma. Efek sama juga diperolah saat mengendarai speda motor atau berkuda. Untuk mengurangi resiko gangguan sperma saat bersepeda, anda bisa merubah posisi tubuh dengan sesekali berdiri diatas sepeda agar kualitas sperma tetap terjaga. 
  • Stres yang dialami seorang pria dapat mengganggu kesuburan sperma. Lingkungan kerja yang membuat stres akan meningkatkan risiko infertilitas dengan mengurangi jumlah sperma sehat. Untuk mengatasi hal ini, anda bisa melakukan perubahan gaya bekerja untuk mengurangi stres di lingkungan pekerjaan.
  • Radiasi telepon genggam yang disimpan pada saku celana, dapat mempengaruhi testis dan secara bertahap akan memicu disfungsi ereksi dan infertilitas pada pria.
  • Menggunakan celana dalam yang terlalu ketat, meski nyaman karena mengurangi gerakan testis, ternyata dapat membuat testis panas, sehingga dapat Mengganggu Kesuburan Pria. Untuk itu, mulai sekarang lebih baik anda menghindari penggunaan celana ketat dan pilihlah celana dalam yang lebih longgar.
Ringkasan:
  • Gangguan Kesuburan Pria disebabkan karena ketidakseimbangan hormon, jumlah sperma sedikit, bentuk sperma tidak sempurna dan tidak agresif.
  • Kebiasaan yang Mengganggu Kesuburan Pria seperti memengku leptop, alkohol, obesitas, bersepeda, stres, radiasi HP dan Penggunaan celana dalam yang terlalu ketat.

Post a Comment for "Kebiasaan yang Mengganggu Kesuburan Pria"