Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyembuhan Gagal Ginjal Tanpa Cuci Darah

Penyakit Gagal Ginjal
Gagal Ginjal adalah penyakit kronis karena menurunnya fungsi ginjal. Penyebab Gagal Ginjal ada beberapa faktor, yang diantaranya adalah asupan gizi tidak seimbang, aktivitas fisik kurang, dan adanya komplikasi diabetes dan hipertensi. Kebiasaan-kebiasaan kecil dari gaya hidup, seperti kurang minum, dan menahan buang air kecil juga dapat menyebakan ungsi ginjal menurun dan rusak.

Pasien gagal ginjal akan hidup dengan metabolisme tubuh yang tidak sempurna, sehingga kehilangan kemampuan membuang sampah dalam tubuh. Kondisi ini menyebabkan penumpukan toksin seperti urea, kreatinin, dan yang lainnya. Penderita gagal ginjal dapat mengalami sesak nafas, muntah, mual, tubuh bengkak, hipertensi, atau kematian mendadak.

Selama ini masyarakat hanya mengenal cuci darah dan transplantasi ginjal untuk Penyembuhan Gagal Ginjal. Padahal sebenarnya ada alternatif lain Penyembuhan Gagal Ginjal yang bisa dilakukan, yaitu dengan terapi sel induk. Terapi sel induk ini bertujuan untuk memperbarui dan mengubah diri menjadi jaringan atau organ tubuh dapat memperbaiki sel-sel ginjal, menghilangkan sel yang sakit, dan memulihkan fungsi ginjal menjadi normal kembali.

Penyembuhan Gagal Ginjal dengan cara terapi sel induk, yaitu dilakukan dengan cara intervensi arteri. Metode pengobatan ini terdapat empat fungsi dan akibat positif yang signifikan, yang diantaranya adalah:
  • Pertama, disebut sebagai terapi antiretroviral yang merupakan proses penyembuhan untuk mengontrol virus pada ginjal sehingga menurunkan atau menghilangkan sel virus tersebut.
  • Kedua, pengobatan sel induk yang berfungsi untuk merawat fungsi ginjal. Pengobatan ini dilakukan untuk penderita dengan gejala klinis dan komplikasi dengan tujuan menghambat kerusakan ginjal akibat virus dan mencegah penyakit tersebut menjadi lebih parah.
  • Ketiga, adalah sel induk mampu menjadi terapi antifibrotik. Akibat positif dari proses Penyembuhan Gagal Ginjal ini adalah menurunnya kumpulan serat kolagen, memperlambat kerusakan fungsi ginjal, mengganti dan memperbaiki sel tubuh yang menua, mati, dan bermutasi.
  • Keempat, sel induk berfungi untuk melindungi tubuh atau imunoterapi (terapi daya tahan tubuh), dengan tujuan mengurangi atau menghilangkan sel virus dan sel-sel perusak, bersamaan dengan proses melindungi kondisi liver dan ginjal.

Penyembuhan Gagal Ginjal di Indonesia

Di Indonesia Fasilitas pengobatan dengan sel induk memang belum ada, karena berkaitan dengan faktor keamanan dan masalah etika yang cukup ketat membuat keterbatasan pengembangannya. Salah satu rumah sakit yang sudah menerapkan alternatif Penyembuhan Gagal Ginjal dengan terapi sel induk adalah Rumah Sakit Guangzhou Meyo Stem Cell, Tiongkok.

Proses pengobatan gagal ginjal dengan terapi sel induk juga dipadukan dengan pola makan seimbang, dengan cara mengatur asupan protein, asam amino esensial, fosfor, kalori, vitamin, dan mineral. Dengan proses penyembuhan intensif yang ada diharapkan dapat mengembalikan fungsi ginjal seperti sedia kala.

Ringkasan:
  • Penyakit Gagal Ginjal bisa disebabkan karena pola hidup yang tidak sehat,
  • Penanganan Gagal Ginjal yang lama adalah dengan cara cuci darah atau transplantasi ginjal,
  • Metode baru pengobatan Gagal Ginjal adalah dengan cara terapi sel induk.

Post a Comment for "Penyembuhan Gagal Ginjal Tanpa Cuci Darah"