Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Menjaga Kesehatan Usus

Tips Kesehatan
Tidak sedikit orang dan mungkin termasuk anda yang tidak mempertimbangkan efek setiap makanan untuk Kesehatan Usus anda dan keluarga. Hal ini lebih harus diperhatikan lagi bagi Anda yang terobsesi untuk menurunkan berat badan, karena diet sering tanpa memikirkan efeknya pada kesehatan usus. Pelaku diet sebaiknya meninggalkan berbagai pil dan milk shake pengganti makanan, dan mulailah mempertimbangkan jenis makanan alami yang menyehatkan, seperti penjelasan dibawah ini:

Probiotik merupakan Bakteri baik yang dapat membantu untuk memecah dan menghilangkan zat dari-zat tidak berguna di dalam usus. Prebiotik bisa didapatkan pada pil atau minuman yang saat ini banyak di jual dipasaran.

Sayuran hijau gelap seperti pada bayam, daun ketela, kale atau romaine mengandung serat yang membantu untuk membersihkan usus bersama dengan vitamin, folat dan mineral. Anda perlu mengingat, bahwa semakin gelap warna sayuran hijau maka, manfaat untuk tubuh lebih banyak.

Bawang putih merupakan antibakteri alami yang dapat menurunkan adenoma (pertumbuhan non kanker) di dalam usus besar. Bawang putih mengandung selenium, arginin, dan ajoene, yang sangat bermanfaat untuk kesehatan, termasuk membantu memperbaiki mekanisme tubuh dan membuang kotoran di dalam tubuh.  Meski sangat bermanfaat, penggunaan bawang putih juga perlu hati hati karena menggunakan bawang putih mentah, bubuk, dan minyak berlebihan dapat menyebabkan gejala sakit lambung, termasuk diare.


Biji flax seeds adalah biji yang berasal dari bunga flax. Biji ini bisa ditambahkan pada smoothies, sereal, atau makanan kesukaan anda yang lain. Flax seeds dapat meningkatkan kandungan serat pada makanan yang anda konsumsi dan mengandung phytonutrients. Flax seeds juga mengandung lemak omega 3 alami, yang tentu sangat bermanfaat bagi kesehatan.


Mengkonsumsi Kacang-kacangan terutama kacang merah, karena banyak mengandung protein dan nutrisi sebagai sumber makanan bakteri baik di dalam tubuh.
Kacang-kacangan juga mengandung folat dan antioksidan dan protein tumbuhan lignan dan saponinyang dapat meningkatkan sistem imun.

Agar Kesehatan Usus tetap terjaga sebaiknya anda memasukan makanan makanan tersebut diatas dai dalam menu harian anda dan keluarga. Anda sebagai ibu rumah tangga tentu cukup bertanggung jawab menjaga kesehatan agar seluruh keluarga tetap bisa beraktifitas secara lancar.

Ringkasan:
  • Menjaga Kesehatan Usus seringkali diabaikan karena dianggap tidak terlalu penting,
  • Metode Diet tidak sehat bisa bisa mengganggu kesehatan usus sehingga kesehatan tubuh ikut terganggu.
  • Tips Menjaga Kesehatan Usus yang paling mudah adalah dengan memasukan menu makanan yang baik untuk usus.

Post a Comment for "Tips Menjaga Kesehatan Usus"