Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mencegah Penularan Flu di Tempat Umum

Mencegah Penularan Flu
Flu mungkin menjadi salah satu penyakit yang paling sering dialami oleh seseorang dan mungkin termasuk anda. Gangguan Kesehatan ini akan lebih sering lagi terjadi saat musim pancaroba, karena memang virus flu akan lebih udah berkembangbiak. Saat flu, biasanya Anda akan melihat banyak orang atau bahkan anggota keluarga anda batuk, bersin, dan hidung mampet. Dan apabila anda ada disekitar orang – orang tersebut, resiko Anda tertular menjadi lebih besar.

Mengingat sangat mudahnya virus flu menular, Tips Kesehatan Bunda pada kesempatan ini akan memberikan Tips Mencegah Penularan Flu untuk anda, saat anda berada di tempat umum. Hal ini juga dikarenakan masih banyak orang memiliki kesadaran untuk menutup mulut saat batuk atau bersin.

Menasehati seseorang yang Anda kenal, dengan langsung berterus terang untuk menutup mulut saat bersin atau menggunakan masker apabila ada gejala flu memang mudah. Hal berbeda akan terjadi apabila gejala flu di alami oleh orang yang tidak anda kenal, dan mereka ada di dekat anda.

Apabila Anda terjebak dalam situasi ini, mungkin cara yang terbaik adalah sekedar menawarkan tissu atau cairan pembersih tangan untuk mereka. Cara ini akan membantu mereka menjadi lebih sadar bahwa tidak sopan batuk dan bersin di depan umum, apalagi tanpa ditutupi. Dan yang paling penting anda mengurangi resiko penularan flu ke diri anda sendiri dan orang lain.

Edukasi untuk Mencegahan Penularan Flu juga penting dilakukan kepada anak-anak. Meminta mereka menutupi batuk atau bersin saat mereka sedang flu, lebih utama lagi apabila ada orang lain di sekitar mereka. Pastikan buah hati anda juga membawa tissue atau sapu tangan, cairan pembersih tangan saat flu. Apabila semua itu tidak ada, pastikan mereka memalingkan muka dan menutupi sebagian wajah dengan kerah baju saat batuk atau bersin.

Anak-anak juga harus dibiasakan untuk mencuci tangan sampai bersih. Dan apabila sedang sakit sebaiknya anak-anak dilarang untuk keluar rumah, selain agar bisa lebih banyak istirahat tidak keluar rumah juga akan mengurangi resiko penularan ke orang lain.

Sampai saat ini banyak orang tidak menyadari, bahwa virus flu sudah bisa menular sebelum gejalanya terlihat atau terdeteksi. Sehingga memang pencegahan dengan melakukan Vaksin flu adalah tindakan pencegahan nomor satu yang bisa dilakukan untuk Mencegah Penularan Flu.

Ringkasan:
  • Flu bisa menular melalui udara atau benda yang telah mendapat kontak oleh penderita atau sudah terinveksi virs flu,
  • Saat flu pastikan menutup bersin dan batuk akan lebih baik lagi apabila selalu menggunakan masker,
  • Vaksin Flu menjadi tindakan pertama yang dilakukan untuk mencegah penularan flu.

Post a Comment for "Tips Mencegah Penularan Flu di Tempat Umum"