Makanan yang Membuat ASI Berkualitas dan Berlimpah

Makanan untuk ASI Berkualitas
Tahukan anda, ternyata ada Makanan yang Membuat ASI Berkualitas dan Berlimpah? Hal ini tentu informasi penting, terutama bagi Ibu yang baru saja melahirkan, dimana ASI tidak banyak atau bahkan tidak mau keluar. ASI merupakan satu-satunya sumber nutrisi yang diperlukan oleh bayi dibawah 6 bulan. Kondisi ini tentu akan sangat berpengaruh terhadap Pertumbuhan Bayi yang bisa maksimal atau tidak.

Mengatasi ASI tidak banyak bisa diatasi dengan banyak hal, dan untuk cara yang alami adalah dengan mengkonsumsi beberapa Makanan yang Membuat ASI Berkualitas dan Berlimpah, yang telah  diantaranya:
  • Bayam merupakan jenis sayuran berdaun hijau yang sangat disarankan untuk Ibu Menyusui. Bayam Mengandung banyak vitamin, zat besi dan asam folat yang bermanfaat untuk menghasilkan ASI yang berkualitas dan berlimpah. Untuk mendapatkan manfaatnya, Bunda bisa mengonsumsi bayam setidaknya satu sampai dua kali sehari.
  • Wortel merupakan sayuran yang sangat bermanfaat untuk Ibu Menyusui. Wortel bermanfaat sebagai booster ASI, dan kandungan vitamin A di dalamnya dapat meningkatkan kualitas ASI. Wortel bisa konsumsi dengan cara direbus terlebih dahulu atau dibuat dalam bentuk jus dengan campuran susu ataupun jus wortel murni. Untuk memperlancar Produksi ASI, Wortel bisa dikonsumsi satu kali setiap hari.
  • Daun Katuk mengandung zat booster ASI yang disebut laktagogum dan dipercaya bisa Meningkatkan Produksi ASI. Daun Katuk juga banyak mengandung steroid dan polifenol yang bisa meningkatkan kadar prolaktin sehingga mempercepat dan melancarkan produksi ASI. Daun katuk bisa dikonsumsi sebagai lalapan dan direbus seperti bayam.
  • Daun Ubi Jalar banyak mengandung zat laktogagum untuk meningkatkan produksi ASI. Daun ubi jalar tinggi akan karotenoid yang berfungsi sebagai antioksidan dan sumber zat besi. Untuk menambah kualitas ASI, Bunda juga disarankan mengonsumsi ubi jalar. Kandungan gizi pada ubi jalar lebih tinggi dibandingkan kentang, dan mengandung nutrisi yang cukup komplit seperti serat, zat besi, vitamin A, vitamin C, folat, B2, B6 dan biotin.
  • Beras Merah merupakan sumber karbohidran dan sumber serat yang baik di konsumsi oleh ibu hamil dibandingkan dengan beras putih. Beras merah juga berperan penting untuk Meningkatkan Produksi ASI menjadi lebih berlimpah.
  • Ikan Salmon merupakan sumber protein yang dapat mencerdaskan otak, dan kandungan asam lemak essensial dan omega 3 ternyata bisa membuat ASI lebih berkualitas. Ikan salmon juga termasuk ikan laut yang mengandung kadar merkuri rendah sehingga aman dikonsumsi setiap hari.
Ringkasan:
  • Makanan yang Membuat ASI Berkualitas dan Berlimpah seperti Bayam, Wortel, Daun Katuk, Daun Ubi Jalar, Beras Merah dan Ikan Salmon,
  • Bayam Mengandung banyak vitamin,  zat besi dan asam folat yang bermanfaat untuk menghasilkan ASI yang berkualitas dan berlimpah,
  • Daun katuk mengandung laktagogum, steroid dan polifenol yang diketahu mampu membuat produksi asi menjadi lebih banyak.

Related Posts :


Comments
0 Comments

0 komentar:

Support : Profil Saya |
Copyright © 2013 - 2017. Tips Kesehatan Untuk Keluarga - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger