Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Obat Kesuburan Wanita Memicu Anak Leukemia

Obat Kesuburan Wanita
Obat Kesuburan Wanita sering digunakan untuk mempercepat kehamilan bagi Wanita Sulit Hamil. Beberapa memang efektif dalam program kehamilan dan segera mendapatkan momongan. Namun perlu anda ketahui bahwa, berdasarkan penelitian terbaru penggunaan obat-obatan tersebut meningkatkan hingga dua kali lipat memiliki anak dengan leukemia (Kanker Darah).

Seorang ibu yang menjalani terapi obat-obatan perangsang ovarium 2,6 kali meningkatkan resiko memiliki anak yang menderita sakit acute lymphoblastic leukemia (ALL), atau jenis paling umum dari leukemia, dan resiko memiliki anak dengan  leukemia myeloid akut (AML) meningkat hingga 2,3 kali lipat. Anda tentu tahu AML adalah kanker yang menyebar dengan cepat di dalam darah dan sumsum tulang, sehingga sangat membahayakan nyawa.

Anak-anak yang dikandung secara alami (tanpa bantuan) memiliki kemungkinan lebih besar mengidap leukimia. Dan peningkatan risiko leukimia tidak terlihat pada anak yang dikandung dengan pembuahan bantuan seperti fertilisasi in-vitro (IVF) atau inseminasi buatan pada wanita yang melakukan Promil. Meski begitu, para ilmuwan Prancis tersebut juga belum dapat menjelaskan temuan mereka terkait hubungan khusus antara penggunaan obat kesuburan dan leukimia secara sepenuhnya.

Penelitian yang dipimpin oleh Dalam risetnya Dr Jeremie Rudant, dari Pusat Penelitian Epidemiologi dan Kesehatan Penduduk di lembaga penelitian Perancis INSERM di Villejuif, Paris, melibatkan sebanyak 2.445 anak-anak dan ibu asal Prancis, yang terdiri dari 764 anak yang telah didiagnosis dengan leukemia dan 1.681 lainnya bebas dari penyakit mematikan tersebut. Para ibu ditanya apakah mereka menjalani terapi pengobatan lebih dari satu tahun untuk hamil dan juga mempertanyakan tentang metode perawatan yang mereka terima saat Promil.

Para Peneliti mengatakan, meski ada risiko yang cukup tinggi, namun jumlah anak yang mengalami leukemia dari ibu mereka yang mengkonsumsi masih sangat kecil. Saat ini ada sekitar 400 kasus leukimia yang didiagnosis setiap tahun di Inggris. Penyakit mematikan ini dapat mempengaruhi anak-anak dari segala usia tetapi paling sering terjadi pada anak usia satu dan empat tahun. Leukimia cenderung mempengaruhi anak laki-laki dibandingkan pada anak perempuan.

Dari Hasil penelitian tersebut, tentu sangat bijak apabila Program Kehamilan dilakukan dengan cara alami terlebih dahulu. Program Kehamilan dengan Cara Alami tentu dengan mengkonsumsi makanan-makanan sehat yang mampu meningkatkan kesuburan wanita dan melakukan hubungan suami istri saat puncak masa subur.

Ringkasan:
  • Obat Kesuburan Wanita saat promil meningkatkan resiko mempunyai anak dengan Leukemia sekitar 2,3 kali lipat,
  • Resiko Leukimia lebih tinggi diderita anak laki-laki dibandingkan anak perempuan,

Baca juga:

Post a Comment for "Obat Kesuburan Wanita Memicu Anak Leukemia"