Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tanda Wanita Hamil 1 Minggu yang Paling Umum

Tanda Wanita Hamil Satu Minggu
Tanda Wanita Hamil 1 Minggu yang umum terjadi adalah termasuk mual, rasa lelah dan terlambat datang bulan. Gejala kehamilan memang bervariasi dari satu wanita dengan wanita yang lain, bahkan beberapa wanita tidak mengalami gejala apapun dan mengetahui apabila dirinya hamil, setelah dilakukan tespek. Meski gejala awal kehamilan hampir sama, namun ada beberapa tanda yang untuk.

Mengetahui Gejala Wanita Hamil 1 Minggu penting berkaitan erat dengan prilaku anda untuk menghindari keguguran saat hamil muda termasuk Berhubungan Badan saat Hamil Muda ini. Bagi wanita yang mempunyai kandungan yang sangat lemah, beraktifitas tidak boleh berlebihan agar kandungan tetap aman. Adapun beberapa tanda kehamilan pada usia satu minggu yang spesifik adalah sebagai berikut:

1. Terlambat Datang Bulan (Menstruasi/Haid)

Siklus Menstruasi yang tidak juga datang meski sudah waktunya, bisa menjadi tanda awal kehamilan yang paling utama,  terutama apabila siklus menstruasi bulan-bulan sebelumnya selalu teratur. Apabila anda telah mengalami keterlambatan hingga satu minggu, segera lakukan tes kehamilan untuk kepastiannya.

2. Merasa Cepat Lelah

Saat hamil usia satu minggu, biasanya wanita akan merasa lebih mudah lelah dan mengantuk, dibandingkan kondisi biasanya. Hal ini terjadi karena peningkatan hormon progesteron dan penurunan gula darah.

3. Mengalami Mual Dan Muntah

Setelah terjadinya kehamilan, wanita akan lebih sering merasa mual dan mau muntah 'morning sickness'. Hal ini terjadi, juga karena adanya perubahan hormon saat kehamilan.

4. Payudara membesar dan lebih Lembut

Saat setelah 2 minggu terjadi pembuahan, biasanya payudara wanita hamil akan terasa lebih penuh, menjadi lebih lembut, merasakan kesemutan dan pembuluh darah pada payudara membiru.

5. Pusing dan sakit kepala

meningkatnya hormon karena hamil, sering menyebabkan wanita hamil sakit kepala.

6. Indera Penciuman lebih Sensitif

Beberapa wanita hamil juga sering mengalami indra penciuman yang lebih sensitif. Hal ini menyebabkan mereka lebih sensitif dan reaktif terhadap bau, yang bahkan beraroma kecil sehingga menyebabkan terganggunya lubang hidung bahkan menyebabkan mual dan muntah.

Tanda Wanita Hamil 1 Minggu sedang terjadi pada anda, sebaiknya segera lakukan tespek. Dan apabila hasil tespek memberi tanda positif, segera lakukan pemeriksaan ke bidan atau dokter. Kurangi juga aktivitas fisik berlebihan termasuk Berhubungan Suami Istri saat Hamil atau bahkan menghindarinya sama sekali, apabila bidan atau dokter menyatakan kondisi kandungan anda lemah. Untuk selanjutnya anda harus menjaga Kesehatan Ibu Hamil dengan pola makan dan pola hidup yang sehat.

Ringkasan:
  • Tanda Wanita Hamil 1 Minggu yang umum terjadi adalah terlambat datang bulan, mual, rasa lelah berlebihan dan tespek menandakan positif,
  • Apabila Saat Hamil muda dinyatakan berisiko sebaiknya anda menghindari aktifitas fisik yang berlebihan, termasuk hubungan suami istri.

Post a Comment for "Tanda Wanita Hamil 1 Minggu yang Paling Umum"